MotoGP

MotoGP Jepang: Dendam! Fabio Quartararo Siap-siap Bikin Pembalasan

Fabio Quartararo pun bertekad bangkit di Motegi Jepang. Quartararo tampaknya akan berusaha keras melupakan insiden kontak fatal dengan Marc Marquez

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
VOI
Fabio Quartararo 

TRIBUNJOGJA.COM - Gagal finis di MotoGP Aragon, Fabio Quartararo siap balas dendam di MotoGP Jepang. Balapan nir poin yang mengecewakan di MotoGP 2022 seri 15 itu membuat rider Monster Energi Yamaha tersebut ingin balas dendam di Motegi Jepang. 

Tekadnya untuk melakukan pembalasan atas hasil minor di Aragon ia nyatakan seiring waktu berjalan menatap MotoGP 2022 seri 16 di Motegi pada akhir pekan ini. 

Insiden yang membuatnya jatuh kala itu sekaligus membuat posisinya di Klasemen MotoGP 2022 kain tertekan oleh kejaran murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro, bahkan Enea Bastianini

Fabio Quartararo pun bertekad bangkit di Motegi Jepang. Quartararo tampaknya akan berusaha keras melupakan insiden kontak fatal dengan Marc Marquez yang membuatnya gagal finis di Aragon.

Posisi Quartararo di Klasemen MotoGP 2022 kini hanya berjarak 10 poin lagi dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Perjuangan berat untuk balas dendam atas hasil minor pekan lalu pun bakal berat baginya. Selain dalam tekanan, Quartararo akan berjuang dalam kondisi terluka memar pada dadanya setelah terjatuh akibat terlibat kontak dengan Marc Marquez.

Walau demikian, El Diablo mengaku dirinya baik-baik saja dan tidak mengalami cedera serius. Ia siap kembali bertarung pada balapan selanjutnya yang akan kembali berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Jepang.

Sebagai catatan, Quartararo wajib pulang dengan hasil bagus atau lebih baik mampu finis di depan Bagnaia pada MotoGP Jepang nanti.

Sirkuit Motegi merupakan salah satu favorit bagi juara bertahan MotoGP 2021 itu. Quartararo pernah mengamankan podium kedua di Motegi pada balapan terakhir yang digelar tahun 2019 lalu.

“Ya, lebih dari hasil, saya selalu cepat tapi tidak pernah konsisten, padahal saya sangat puas dengan FP4 saya karena saya sangat konsisten dan cepat di sana,” kata Quartararo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved