Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Graham Potter ke Chelsea, Brighton Tunjuk Roberto De Zerbi sebagai Pelatih Anyar

Pelatih asal Italia itu menganggur setelah meninggalkan Shakhtar Donetsk pada Juli menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.instagram.com/dezerbismo
Pelatih anyar Brighton, Roberto De Zerbi. 

TRIBUNJOGJA.COM- Brighton telah menunjuk Roberto De Zerbi sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak empat tahun.

Pelatih asal Italia itu menganggur setelah meninggalkan Shakhtar Donetsk pada Juli menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Dia sebelumnya menghabiskan tiga tahun melatih klub Serie A Sassuolo sebelum pindah ke Shakhtar.

De Zerbi mendapat sambutan hangat untuk gaya sepak bolanya di Sassuolo, membawa timnya ke urutan ke delapan di Serie A, dan dia memenangkan Piala Super Ukraina tahun lalu bersama Shakhtar.

De Zebri bertemu ketua Tony Bloom, kepala eksekutif Paul Barber dan David Weir di London awal pekan ini dan terbang ke Brighton pada hari Jumat sebelum menonton pertandingan persahabatan tertutup di Amex pada hari Sabtu.

Brighton juga telah menyetujui kesepakatan dengan tim kepelatihan De Zebri dan diharapkan sudah bergabung pada pertandingan Liga Premier melawan Liverpool, Sabtu (1/10).

Brighton saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier dan telah mencari manajer baru sejak Graham Potter pergi ke Chelsea awal bulan ini.

Sebagai tanda penghormatan kepada Ratu, De Zerbi tidak akan diperkenalkan secara resmi ke media hingga Selasa sore.

"Saya benar-benar senang Roberto telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru kami. Tim Roberto memainkan merek sepakbola yang menarik dan berani, dan saya yakin gaya dan pendekatan taktisnya akan sesuai dengan skuad kami yang ada dengan luar biasa," kata Ketua Brighton, Tony Bloom.

Direktur teknis David Weir mengatakan, "Roberto telah menunjukkan kemampuannya yang tidak diragukan dengan pekerjaannya di Italia dan Ukraina, dan apa yang dia capai di Sassuolo tentu saja menonjol.

"Dalam masa singkatnya bersama Shakhtar, dia menikmati kesuksesan lebih lanjut, memimpin klub meraih kesuksesan piala dan memuncaki liga Ukraina sebelum perang menghentikan waktunya disana secara tiba-tiba.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved