Berita Kriminal

Kena Dagu Tembus Rahang, DC Mata Elang Ditembak saat Hentikan Honda Beat di Jalan Wilayah Sentul

Si mata elang langsung memberhentikan sepeda motor tersebut. Namun, salah satu pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata api dan langsung menembak

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Ist via tribunnews.com
Ilustrasi Penembakan - DC mata elang ditembak pengendara Honda Beat saat hendak tarik motor kreditan di Tangerang 

TRIBUNJOGJA.COM - Aksi DC alias debt collector atau biasa disebut "mata elang" menghentikan sepeda motor Honda Beat warna hitam di Tangerang tidak berjalan mulus. DC bernama Muharroiyamin (32) justru terkena tembakan, tepat pada dagu dan menembus rahang bagian bawah. 

Debt collector itu semula bermaksud menarik Honda Beat warna hitam yang diduga menunggak kredit. 

Diawali dengan membuntuti  targetnya, ketika berusaha menghentikannya di di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kampung Nagreg, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pembonceng motor tersebut seketika mengeluarkan senjata dan menembaknya.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan mengatakan peristiwa itu terjadi di Kampung Nagreg, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/9/2022), sekira pukul 11.00 WIB.

"Ya benar, telah tejadi penembakan di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kampung Nagreg, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, oleh orang tidak dikenal," kata Kompol Yudha, dalam keterangannya, Senin (19/9/2022), dikutip Tribun Jogja dari Tribunnews.

Si mata elang bernama Muharroiyamin itu pun harus dilarikan ke rumah sakti untuk mendapat penanganan medis. 

Kompol Yudha pun menceritakan kronologi kejadian tersebut. Ia mengatakan, pelaku diduga berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor Honda Beat B 6608 VMP berwarna hitam.

Awalnya korban bersama tiga rekannya yang merupakan mata elang, mencurigai sebuah motor yang digunakan pelaku sebagai kendaraan yang menunggak kreditan.

Pengendara motor Honda Beat yang melintas dari arah Kecamatan Cangkudu, diikuti oleh korban hingga masuk ke Jalan Kawasan Olex Balaraja.

Si mata elang langsung memberhentikan sepeda motor tersebut. Namun, salah satu pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata api dan langsung menembak korban.

"Pelaku langsung menembak korban dan mengenai dagu tembus rahang bawah, lalu pelaku langsung kabur ke dalam kawasan industri olex," ucapnya.

Identifikasi pelaku penembakan

Ciri-ciri salah satu pelaku yaitu berbadan gemuk, memakai jaket warna biru muda, memakai masker, dan helm warna hitam.

Untuk pelaku yang dibonceng memiliki ciri-ciri berbadan kecil, memakai kemeja panel lengan panjang, memakai masker, dan helm Honda warna hitam setengah wajah.

Saat ini polisi tengah memburu para pelaku.

"Personel Polsek Balaraja bersama tim identifikasi Polresta Tangerang mendatangi TKP dan RSUD Tobat Balaraja untuk melakukan olah TKP dan memeriksa korban serta saksi saksi," ujar Yudha.

(*/)

Artikel tayang di https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/09/19/mata-elang-ini-kena-batunya-saat-hendak-tarik-motor-debitur-penunggak-di-tangerang.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved