Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Kebanggaan Shin Tae-yong hingga Strategi Kunci Timnas U-20 Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam

Kemenangan atas Vietnam ini sekaligus memastikan langkah Timnas U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin laga Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kebanggaannya seusai skuat Garuda Nusantara sukses mengalahkan Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Kemenangan atas Vietnam ini sekaligus memastikan langkah Timnas U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tahun depan.

Seperti diketahui, Timnas U-20 Indonesia sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/9/2022) malam.

Meski sempat tertinggal 1-2 hingga pertengahan babak kedua, namun penggawa Timnas U-20 Indonesia berhasil melakukan comeback hingga akhirnya memetik kemenangan atas Vietnam di laga tadi malam.

Keberhasilan itupun membawa kebanggaan tersendiri bagi pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong yang menyebut kemenangan itu merupakan hasil kerja keras seluruh penggawa Garuda Nusantara.

Pelatih Shin Tae-yong pun sangat terkesan dengan kerja keras yang diperlihatkan skuad Timnas U-20 Indonesia pada laga kontra Vietnam malam tadi.

Dikatakan Shin Tae-yong, hasil kemenangan atas Vietnam ini kian meningkat motivasi Marselino Ferdinan dkk.

"Pertama-tama, saya sangat bangga dengan para pemain, sekarang memang sudah bisa kita menang lawan Vietnam," ucap Shin Tae-yong seusai pertandingan.

"Dan setelah dapat kemenangan kami lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya," imbuh dia.

Di satu sisi, ia juga mengapresiasi etos kerja dan mentalitas Timnas U-20 Indonesia dalam mengatasi situasi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved