Ratu Elizabeth II Meninggal

Ini Wakil Indonesia yang Layat ke Pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, Pakai Kebaya!

Dubes Desra dan istri tiba di gereja bersejarah di London, Inggris tersebut sekitar sejam lebih awal sebelum kebaktian dimulai pada pukul 11.00 waktu

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Yoseph Hary W
YouTube BBC
Dubes RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya dan istri menghadiri prosesi kenegaraan pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey 

TRIBUNJOGJA.COM - Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di Kapel St George, Senin (19/9/2022) setelah melalui serangkaian proses perpisahan sejak kematiannya, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, kebaktian tutup peti dilaksanakan di Westminster Abbey mulai pukul 11.00 waktu setempat.

Keluarga kerajaan dan perwakilan negara dari seluruh dunia pun hadir untuk melayat sang penguasa monarki.

Dari Indonesia, ada Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya, Desra Percaya dan istrinya, Sari yang mewakili negara menghadiri pemakaman tersebut.

Dubes Desra dan istri tiba di gereja bersejarah di London, Inggris tersebut sekitar sejam lebih awal sebelum kebaktian dimulai pada pukul 11.00 BST waktu setempat.

Ia tampak seperti laki-laki Inggris, memakai pakaian morning suit yang terdiri dari setelan lengkap dengan jas yang memanjang di bagian belakang.

Sementara Desra membaur dengan busana formal khas pria Inggris, istrinya justru membawa sentuhan Indonesia dalam balutan kebaya.

Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya dan istri menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II
Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya dan istri menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II (YouTube BBC)

Sari mengenakan kebaya kutubaru berwarna hitam dan dia melengkapinya dengan bawahan batik sogan dan tas batik berwarna senada.

Uniknya, dia tidak mengenakan topi seperti tamu perempuan lain pada umumnya. Sari justru menyanggul rambutnya dengan rapi.

Dalam unggahan Instagram Desra @desrapercaya, ia merasa mendapat kesempatan langka mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia menghadiri proses penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Pangeran George dan Putri Charlotte Ikuti Pemakaman Ratu Elizabeth II,Bagaimana Anak Pangeran Harry?

“Didampingi ibu Sari, kami berdua mengenakan pakaian serba hitam dan diizinkan menyampaikan penghormatan dari podium khusus, sesuai protokol Istana,” kata Desra, Senin (19/9/2022).

Dia menceritakan, suasana London, khususnya di sekitaran Westminster Abbey makin ramai dengan antrean pengunjung dari berbagai kota dan negara yang ingin melihat pemakaman ratu.

Padahal, sudah ada banyak tempat yang terpasang layar besar untuk menonton bersama rangkaian prosesi pemakaman ratu.

Sehari sebelumnya, Dubes Desra dan istri menghadiri resepsi yang digelar Raja Charles III bagi para delegasi internasional.

Mewakili Indonesia, Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya dan istri menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II
Mewakili Indonesia, Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya dan istri menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II (YouTube BBC)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved