Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Abdul Halim: Mahasiswa Harus Tingkatkan Kreativitas Untuk Bersaing di Dunia Industri

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengingatkan mahasiswa baru (Maba) Universitas PGRI Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyapa para mahasiswa baru sesuai acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Yogyakarta, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengingatkan mahasiswa baru (Maba) Universitas PGRI Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0.

Baca juga: Wujudkan Bantul Creative City, Bupati Abdul Apresiasi “Ndarboy Genk” Sebagai Kreativitas Anak Muda

Baca juga: Bupati Halim: Petani Bantul Harus Mau Belajar Teknologi Baru

“Karena di era revolusi industri 4.0, integrasi pemanfaatan teknologi serta internet begitu canggih dan masif, sangat memengaruhi adanya perubahan dunia usaha, perilaku masyarakat dan konsumen pada umumnya,” kata Bupati Abdul Halim, ketika Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Yogyakarta, Senin (19/9/2022).

Abdul Halim menyebutkan, dunia pendidikan harus mampu mengubah dan memaksimalkan serta mengembangkan strategi transformasi industri.

“Mahasiswa harus mampu bersaing dengan ribuan bahkan jutaan mahasiswa lainnya, untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia industri. Semua orang bicara soal revolusi industri. Posisi kita harus mampu bersaing, yang menjadi pembeda dengan yang lainnya adalah kemampuan kita," paparnya.

"Kreativitas ini menjadi tata kunci. Kemudian etos kerja kesatria. Kita lihat kesatria itu memiliki watak seperti apa," sambung Bupati Bantul.

Disampaikan Bupati Halim, Kabupaten Bantul adalah pusat industri kreatif terbesar di DIY. Ini menjadi sektor unggulan Kabupaten Bantul yang masih bertahan di tengah persaingan era revolusi industri 4.0.

"Industri kreatif di Kabupaten Bantul sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Ini akan kita kembangkan, agar teknologi bisa terintergrasi dengan industri kreatif yang ada di Kabupaten Bantul dengan tetap mempertahankan budaya yang ada," tambahnya.

“Karenanya, teruslah semangat dalam belajar dan jadilah generasi yang unggul dan memiliki daya saing yang akan memenangi persaingan global,” pesan Halim kepada ratusan maba Universitas PGRI Yogyakarta. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved