Berita Bisnis Terkini

Pelajar Asal Surakarta Dapat Beasiswa dari BSI Maslahat

BSI Maslahat memberikan program beasiswa untuk siswa yang tidak mampu tingkat SMP dan SMA sederajat melalui program Sahabat Pelajar Indonesia (SPI). 

sekolahpascasarjana.com
Ilustasi: Beasiswa 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BSI Maslahat memberikan program beasiswa untuk siswa yang tidak mampu tingkat SMP dan SMA sederajat melalui program Sahabat Pelajar Indonesia (SPI). 

Tujuannya untuk membentuk generasi yang baik secara akademik dan spiritual, berakhlak islami serta memiliki kemandirian.

Adapun beberapa fasilitas yang akan didapatkan oleh siswa yang tergabung dalam program SPI diantaranya adalah Bantuan uang Pendidikan Rp300.000/bulan, pembinaan aqidah dan akhlak, program tahsin dan tahfidz, pendampingan mentor, try out dan bimbingan belajar untuk kelas 12, pelatihan pengembangan diri dan pembelajaran online.  

Salah satu penerima manfaat adalah Rangga Alif Excellino (16). Pelajar kelas XI di Surakarta tersebut cukup berprestasi.

Baca juga: BSI Sabet 2 Penghargaan dari Alpha South East Asia

Selain mengikuti berbagai kegiatan ektrakurikuler di sekolah, ia juga sering menjuarai berbagai lomba. 

"Saya sangat senang dapat menjadi peserta program beasiswa SPI dari BSI Maslahat, karena Insya Allah bisa membantu meringankan beban orang tua saya," katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (18/09/2022). 

Tidak hanya mendapat uang pendidikan, Rangga juga mendapat program mentoring dan Ngobrol Pelajar Inspiratif (Ngopi).

Sehingga ia mendapat banyak pengetahuan dan pengembangan softskill. 

"SPI ini bukan hanya beasiswa saja. Tetapi, ada sebuah kegiatan dan materi tentang semua yang saya butuhkan. Misalnya mengajarkan hidup sehat, pengetahuan dan pengembangan softskill, agama, dan yang lainnya, yang tentunya sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman,"terangnya. 

Baca juga: Fee Based Income BSI Capai Rp119 Miliar Hingga Juni 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved