Ratu Elizabeth II Meninggal

GOKIL! Tiket Gelang Bekas untuk Layat Ratu Elizabeth II Dijual Online Sampai Rp 17 Juta di eBay

Gokil, ada beberapa warga Inggris yang menjual tiket gelang bekas untuk melayat ratu di situs lelang online eBay. Bahkan, eBay sampai menghapus

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Rina Eviana
ebay
GOKIL! Tiket Gelang Bekas untuk Layat Ratu Elizabeth II Dijual Online Sampai Rp 17 Juta di eBay 

TRIBUNJOGJA.COM - Gokil, ada beberapa warga Inggris yang menjual tiket gelang bekas untuk melayat ratu di situs lelang online eBay.

Bahkan, eBay sampai menghapus lusinan daftar tiket gelang bekas yang didaftarkan para pengguna ke situs itu agar dibeli orang lain.

Tujuan tiket gelang bekas itu dijual adalah agar masyarakat yang belum melihat peti mati sang ratu di Westminster Hall bisa segera melihat.

Atau buat mereka yang ingin mengoleksi sejarah, tiket gelang itu bisa disebut sebagai sepotong sejarah untuk melihat Ratu Elizabeth II yang telah tiada.

Beberapa gelang bekas menarik tawaran hingga 70.000 Poundsterling atau kurang lebih Rp 1,1 miliar sebelum dihapus.

Sebuah gelang oranye, yang menampilkan lambang kerajaan dan singkatan LISQ, memiliki harga 1.000 Poundsterling atau Rp 17 juta setelah sembilan tawaran.

Penjual menggambarkannya sebagai baru dan belum pernah digunakan.

"Barang-barang ini bertentangan dengan kebijakan kami dan kami menghapusnya dari situs kami,” tulis juru bicara eBay.

Ini Sejumlah Tamu Penting yang Bakal Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II di London 19 September 2022
Ini Sejumlah Tamu Penting yang Bakal Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II di London 19 September 2022 (YouTube The Royal Family)

Hal itu berkaitan dengan kebijakan menjual sebagian besar tiket, termasuk untuk acara yang gratis untuk umum.

Tempat peristirahatan Ratu di Istana Westminster dibuka untuk umum pada pukul 17.00 sore pada hari Rabu (14/9/2022), dan 48 jam kemudian sekitar selusin orang telah mendaftarkan pita kertas berwarna dan bernomor mereka untuk dijual di pasar online.

Orang-orang yang bergabung dalam antrean yang berkelok-kelok di sekitar pusat kota London untuk melihat peti mati diberi gelang kertas untuk menandai tempat mereka.

Hal ini memungkinkan pelayat meninggalkan antrean sementara untuk ke toilet atau mendapatkan minuman, kemudian kembali ke tempat mereka.

Adapun gelang yang dijual itu tidak menjamin pelayat bisa masuk.

Baca juga: Antrean Para Pelayat Ratu Elizabeth II Sampai 16 Km, Butuh 12 Jam untuk Masuk ke Westminster Hall

Sejatinya, tiket gelang benar-benar tidak dapat dipindahtangankan dan telah dikeluarkan oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) untuk membantu mengelola sejumlah besar orang yang ingin melihat sekilas Ratu berbaring di Westminster Hall.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved