Berita Klaten Hari Ini

Bupati Sri Mulyani Soroti Maraknya Truk Pembawa Tanah Uruk Wara-Wiri di Pusat Kota Klaten

upati Klaten, Sri Mulyani menyoroti maraknya truk pembawa tanah uruk yang lalu lalang di jalanan pusat Kabupaten Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui di Masjid Raya Klaten, Senin (12/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani menyoroti maraknya truk pembawa tanah uruk yang lalu lalang di jalanan pusat Kabupaten Klaten.

Ia pun meminta para sopir truk untuk mematuhi aturan yang ada dan melewati jalan yang telah diperbolehkan untuk dilewati.

Baca juga: Saddam Emiruddin Gaffar Kembali Perkuat PSS Sleman Usai Cedera ACL Setahun Lebih

Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan dan kerusakan jalan di pusat kota bila terus menerus dilalui oleh truk pembawa tanah uruk.

"Saya amati seminggu ini truk uruk ini lewat di pusat kota seperti Jalan Sartika, Jalan Ir Soekarno, itu kan jalur tak boleh untuk gol c atau truk uruk," ujar Mulyani, Minggu (18/9/2022).

Menurutnya, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal mengagendakan rapat koordinasi dengan pengembang Tol Yogyakarta-Solo untuk mengurai permasalahan itu.

"Ya ini ke depan akan saya agendakan rapat dengan PPK dan JMM bagaimana menyelesaikan masalah ini, ini baru kecil tapi harus diatasi," ulasnya.

Diakui Mulyani, secara prinsip pihaknya mendukung penuh pembangunan proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten.

Baca juga: Jenazah Mahasiswa Tersengat Listrik di Kampus UNY Wates Dipulangkan ke Lampung Via Jalur Darat

Namun ia meminta agar pembangunan proyek itu jangan sampai meninggalkan sesuatu yang tak diinginkan seperti kerusakan jalan dan lainnya.

"Adanya jalan tol ini kita jangan dijadikan korban, ada PSN tapi penambang kalau ada untuk uruk harus wajib menaati jalur yang memang dipakai untuk truk gol c atau truk uruk," tegasnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved