Jadwal Liga Inggris

Wolves vs Man City, Peluang Juara Liga Inggris Geser Arsenal di Puncak Klasemen

empat teratas pada Klasemen Liga Inggris yang ditempati Arsenal bakal digoyang Manchester City ketika mereka menghadapi Wolverhampton Wanderers

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Man City
Pep Guardiol 

Tribunjogja.com Inggris - Tempat teratas pada Klasemen Liga Inggris yang ditempati Arsenal bakal digoyang Manchester City ketika mereka melakukan perjalanan ke Molineux untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers, Sabtu (17/9/2022).

The Citizens menang 2-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions pada pertengahan pekan, sementara tuan rumah belum beraksi sejak mengalahkan Southampton 1-0 pada 3 September.

Sejak jadi striker baru Wolves hingga menderita cedera parah, Sasa Kalajdzic kini baru memulai jalan panjang menuju pemulihan.

Wolves kini beralih ke Diego Costa untuk jadi andalan di lini depan mereka, mantan pemain Chelsea itu disebut bakal membangkitkan lagi gaya permainannya yang berapi-api dan kontroversial di Inggris.

Wolves tidak membutuhkan Kalajdzic, Costa atau Jimenez untuk menenggelamkan Southampton 1-0 dua akhir pekan lalu, karena Daniel Podence mencetak satu-satunya gol pertandingan di injury time babak pertama untuk kemenangan pertama mereka musim ini.

Dengan demikian, tim Lage masih memiliki rekor tak terkalahkan dalam tiga pertandingan menjelang kunjungan sang juara.

Namaun kurangnya daya gedor mereka saat ini hanya memungkinkan mereka untuk naik ke posisi 14 dalam Klasemen Liga Inggris dengan tiga gol terendah di liga Inggris.

Setelah hanya kebobolan satu gol di Molineux dan total empat gol sejauh musim ini, Wolves mendapat kehormatan sebagai tim bertahan terbaik Liga Premier setelah enam pertandingan, dan setiap inci dari barisan belakang itu harus dihitung jika Man City ingin mendapatkan tiga poin.

Tim asuhan Pep Guardiola terpaut satu poin dari Arsenal di puncak, tetapi hasil imbang akan cukup untuk melihat sang juara kembali ke puncak sebelum pertandingan Gunners melawan Brentford sehari kemudian.

Rekor tak terkalahkan Man City di semua kompetisi mencapai delapan pertandingandengan empat dari lima pertandingan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan.

Wolves memang pernah mengalahkan Citizens di Molineux pada Desember 2019, namun sang juara sejak itu menang empat kali berturut-turut melawan tuan rumah, dan masterclass empat gol Kevin De Bruyne membantu City meraih kemenangan 5 1 kemenangan dalam pertandingan ini pada Mei. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved