Liga Inggris

Timnas Inggris: Gareth Southgate Panggil Ivan Toney untuk Gantikan Penyerang MU

Toney, yang telah mencetak 13 gol Liga Premier sejak Januari, telah dipanggil menyusul keraguan atas kebugaran Marcus Rashford.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
JUSTIN TALLIS / AFP
N'Golo Kante vs Ivan Toney di Liga Inggris antara Brentford vs Chelsea di Brentford Community Stadium di London pada 16 Oktober 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Ivan Toney dari Brentford telah mendapat panggilan pertamanya ke tim nasional Inggris oleh Gareth Southgate untuk pertandingan Nations League melawan Italia dan Jerman akhir bulan ini.

Toney, yang telah mencetak 13 gol Liga Inggris sejak Januari, telah dipanggil menyusul keraguan atas kebugaran Marcus Rashford.

Pemain depan Manchester United berusia 24 tahun itu masih merasakan efek cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 di Liga Inggris atas Arsenal pada 4 September, ketika ia mencetak dua gol.

Setelah absen pada pertandingan pembukaan Liga Europa United, kekalahan kandang 1-0 dari Real Sociedad, Rashford kembali absen untuk pertandingan grup kedua mereka saat bertandang ke Sheriff Tiraspol.

Toney, 26, telah mencetak 17 gol papan atas dan mencatatkan enam assist dalam 39 penampilan untuk The Bees sejak awal musim lalu, dan mencetak hat-trick selama 28 menit dalam kemenangan 5-2 yang mendebarkan di kandang sendiri atas Leeds pada September. 3.

Jadon Sancho merayakan gol di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022.
Jadon Sancho merayakan gol di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022. (Geoff Caddick / AFP)

Sementara itu, tidak ada tempat dalam skuad untuk rekan setim Rashford di Manchester United Jadon Sancho, meskipun awal musim yang mengesankan di bawah Erik ten Hag.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak dua gol dalam enam penampilan Liga Premier musim ini, tetapi terakhir kali tampil di panggung internasional ketika ia bermain 72 menit saat Inggris menang 5-0 di kualifikasi Piala Dunia atas Andorra pada 9 Oktober 2021.

Pemain Tottenham Eric Dier, yang tidak mendapatkan caps internasional sejak November 2020, dipanggil kembali ke skuat untuk memperkuat opsi pertahanan Southgate.

Inggris menghadapi Italia pada Jumat 23 September, sebelum menjamu Jerman pada Senin 26 September 2022.

Tak lama setelah skuad diumumkan, bos Inggris Southgate menjelaskan alasan pemilihannya di englandfootball.com .

"Kami menyadari negara ini masih dalam masa berkabung dan pikiran saya tetap bersama Keluarga Kerajaan. Meskipun penting untuk menjelaskan beberapa keputusan kami seputar pemilihan," kata Gareth Southgate.

Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya setelah memenangi laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, 7 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya setelah memenangi laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, 7 Juli 2021. (AFP/FRANK AUGSTEIN)

"Ini adalah skuad yang lebih besar dari biasanya dan bagian dari alasannya adalah bahwa kami sangat dekat dengan Piala Dunia dan kami merasa, meskipun hasil kami mengecewakan musim panas, kami telah memilih berdasarkan bentuk dan kemampuan selama periode yang lama,"

“Ada pemain tertentu yang ingin kami pertahankan kali ini, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir bagi beberapa pemain lain yang tidak terlibat. Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini.

"Dia adalah pemain yang kami kenal baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved