Liga Inggris

MAN UNITED 2-0 Sheriff: Inilah Pemimpin Baru Lini Pertahanan MU Menurut Erik ten Hag

Manchester United (MU) berhasil memenangkan seluruh lima pertandingan saat Raphael Varane menjadi starter.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Daniel MIHAILESCU / AFP
Raphael Varane vs Rasheed Ibrahim Akanbi di Liga Europa antara Sheriff vs Manchester United di stadion Zimbru di Chisinau pada 15 September 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketika Raphael Varane tampil musim ini, Manchester United hanya kebobolan dua gol dalam 495 menit.

Yang terpenting adalah, Manchester United (MU) berhasil memenangkan seluruh lima pertandingan saat Raphael Varane menjadi starter.

Erik ten Hag kembali memuji kualitas kepemimpinan Raphael Varane setelah Manchester United menang 2-0 di Liga Europa di FC Sheriff.

MU telah memenangkan semua lima pertandingan yang Varane mulai musim ini dan hanya kebobolan dua gol dalam 495 menit dia berada di lapangan.

Varane menggantikan kapten Harry Maguire untuk kemenangan 2-1 atas Liverpool bulan lalu yang menandakan titik balik di musim United.

Raphael Varane vs Gabriel Jesus di Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022.
Raphael Varane vs Gabriel Jesus di Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Hingga kini, Ten Hag telah mempertahankan empat bek yang sama di semua kecuali satu dari lima pertandingan sejak itu.

"Alasannya (untuk clean sheet lainnya) adalah kami bagus dalam penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik," kata Ten Hag kepada MUTV, dikutip Tribun Jogja dari Manchester Evening News (MEN).

"Dengan Raphael Varane sebagai pemimpin di lini belakang, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat.

“Dia sangat cocok bersama dengan Lisandro Martinez dan juga dua full-back melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik."

“Awal yang sulit, lawan benar-benar bermain langsung, tepat, mencari bola kedua, kami kehilangan terlalu banyak bola di awal pertandingan tetapi setelah periode tertentu saya pikir kami menemukan formasi yang lebih baik, terutama di sisi kiri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved