Serie A

LIGA ITALIA: Inter Milan dan AC Milan Sepakat Hancurkan Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro

Langkah menghancurkan San Siro merupakan bagian dari proyek stadion baru AC Milan dan Inter Milan yang akan siap untuk tahun 2027-2028

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Miguel MEDINA / AFP
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro direncakan akan dirobohkan Inter Milan dan AC Milan untuk proyek stadion baru 

TRIBUNJOGJA.COM - Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro dikabarkan akan dibongkar seluruhnya.

Langkah itu merupakan bagian dari proyek stadion baru AC Milan dan Inter Milan yang akan siap untuk tahun 2027-2028.

Inter Milan dan AC Milan telah sepakat untuk sepenuhnya menghancurkan rumah bersejarah mereka, seperti dikutip Tribun Jogja dari La Gazzetta dello Sport via Football Italia.

Kedua klub Milan menyetujui proyek yang disebut 'Katedral' pada akhir tahun 2021, yang sekarang harus melalui debat publik.

Akan ada 10 pertemuan selama bulan depan ketika kedua klub akan menjelaskan rencana mereka untuk stadion dan kualifikasi ulang area San Siro.

Stadion San Siro juga dikenal sebagai Stadion Giuseppe Meazza. Stadion ini adalah kandang bagi dua tim Liga Italia dari Serie A AC Milan dan Inter Milan
Stadion San Siro juga dikenal sebagai Stadion Giuseppe Meazza. Stadion ini adalah kandang bagi dua tim Liga Italia dari Serie A AC Milan dan Inter Milan (Google Maps)

Katedral harus dibangun beberapa meter dari Stadion Meazza dan proyek awal hanya merencanakan pembongkaran sebagian dari stadion saat ini.

Namun, untuk mengurangi kandungan semen di daerah tersebut dan menghadirkan proyek yang lebih berkelanjutan dan 'lebih hijau', kedua klub telah sepakat untuk menghancurkan San Siro dari 2027-2028 ketika stadion baru sudah siap.

Pembangunan stadion baru di area San Siro tetap menjadi prioritas kedua klub yang berasal dari kota Milan Italia.

Namun kota Sesto San Giovanni masih menjadi pilihan bagi AC Milan dan Inter Milan yang bisa pindah ke luar Milan jika proyek Katedral tidak disetujui setelah debat publik atau jika itu akan memakan waktu terlalu lama untuk mulai bekerja.

Profil San Siro atau Stadion Meazza:

Aksi koreografi suporter AC Milan, Curva Sud Milano, pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta di stadion San Siro 15 Mei 2022.
Aksi koreografi suporter AC Milan, Curva Sud Milano, pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta di stadion San Siro 15 Mei 2022. (www.twitter.com/acmilan)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved