Laliga

Kabar Laliga: Strategi Xavi Rotasi Pemain Barca untuk Hadapi Elche

arca memenangkan empat pertandingan La Liga terakhir mereka, termasuk sukses 4-0 atas Cadiz akhir pekan lalu

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Pau BARRENA / AFP
Barcelona 

 

Tribunjogja.com Spanyol - Barca memenangkan empat pertandingan La Liga terakhir mereka, termasuk sukses 4-0 atas Cadiz akhir pekan lalu, tetapi mereka akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 2-0 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Untungnya Barca saat ini memiliki skuad yang sepenuhnya fit, dengan tim tidak mengalami masalah cedera ketika melawan Bayern.

Manajer Barcelona Xavi Hernandes diperkirakan akan melakukan perubahan pada tim inti untuk pertandingan La Liga melawan Elche di Camp Nou, Sabtu (17/9/2022)

Keputusan Xavi untuk meninggalkan Sergi Roberto dan Pablo Torre dari skuad melawan juara Bundesliga adalah karena alasan taktis.

Kemungkinan ada perubahan dari sisi pemain yang akan turun ke lapangan sejak peluit pertama, alasannya jelas Xavi ingin menyegarkan timnya.

Hector Bellerin dan Alejandro Balde bisa masuk ke susunan empat bek.

Jules Kounde berpotensi pindah ke bek tengah, sementara Frenkie de Jong mungkin menggantikan Gavi di lini tengah.

Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski akan melanjutkan posisi mereka di sepertiga akhir lapangan, tetapi Raphinha bisa keluar, dengan Ferran Torres berpotensi masuk sebagai starter.

Ada banyak pilihan lain untuk perubahan, dengan Eric Garcia, Ansu Fati dan Franck Kessie juga ingin memaksa masuk ke XI untuk game ini.

Gerard Pique dan Jordi Alba emungkinan akan berada di bangku cadangan, dengan duo berpengalaman tidak lagi dianggap sebagai starter tertentu untuk Barcelona.

Kemungkinan susunan pemain awal Barcelona:

Ter Stegen; Bellerin, Araujo, Kounde, Balde; De Jong, Busquets, Pedri; F Torres, Lewandowski, Dembele. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved