Liga 1

Jeda Kompetisi Liga 1, PSS Sleman Maksimalkan Berbenah

Sekadar informasi, PSS Sleman memiliki waktu dua pekan sebelum menghadapi Persita Tangerang pada 29 September mendatang.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSS Sleman
Bek sayap PSS Sleman, Bagus Nirwanto dibayangi pemain Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan bakal memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 2022/23 memasuki FIFA Match Day, sebagai kesempatan untuk berbenah.

Sebagaimana diketahui, Laskar Sembada masih dinaungi inkonsistensi. Teranyar, PSS takluk dari Persikabo 1973 pada pekan ke-10, Kamis (15/9/2022).

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Laskar Sembada takluk dengan skor 2-0 dari Persikabo 1973.

Persikabo 1973 sukses meraih kemenangan atas PSS Sleman melalui tendangan bunuh diri Tallysson Duarte pada menit ke-30 dan gol dari Bruno Dybal menit ke-39.

Kemenangan ini pun membuat Persikabo 1973 merangkak naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 16 poin.

Sedangkan bagi PSS, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat ke-9, mengoleksi 12 poin dari 10 laga (3 menang, 3 seri, 4 kalah).

Ditemui awak media seusai laga, Seto menilai para pemainnya banyak melakukan kesalahan individu, seperti salah passing. Sebab itu, tim pelatih akan menggunakan jeda waktu yang panjang di Liga 1 untuk berbenah dan mengevaluasi penampilan Super Elja.

"Dengan jeda waktu yang panjang akan kami manfaatkan untuk membenahi apa yang menjadi kekurangan kami," kata Seto.

Akan tetapi sebelum memanfaatkan jeda kompetisi untuk evaluasi, PSS akan memberikan kesempatan libur selama 3 hari untuk para pemain.

Sekadar informasi, PSS Sleman memiliki waktu dua pekan sebelum menghadapi Persita Tangerang pada 29 September mendatang.

"Dengan jeda waktu sedikit lebih panjang memang akan kami gunakan untuk memperbaiki apa yang kurang. Di awal evaluasi banyak pemain asing kami yang cedera," kata Seto.

"Kemudian fisik pemain, masalah otot belum secara full. Karena baru persiapan, langsung kami tampil di Piala Presiden, jadi sedikit evaluasi buat kami untuk meningkatkan daya tahan kecepatan," tambah dia.

Sementara itu, Gelandang PSS Sleman Manda Cingi mengatakan waktu libur tiga hari akan mereka gunakan untuk melupakan hasil pertandingan kontra Persikabo.

Menurut Manda, mereka harus bangkit agar meraih hasil yang lebih baik ke depannya.

"Hasil hari ini bukan seperti yang kami mau. Rekor away kami terpecahkan di Persikabo. Kami akan introspeksi. Jeda pekan ke-11 akan kami pergunakan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved