Barcelona

Berita Barcelona: Tiga Pemain Barca yang Diprediksi Hengkang di Bursa Transfer Januari 2023

Barcelona diprediksi membuka peluang menjual beberapa pemain seperti Jordi Alba, Memphis Depay, Gerard Pique di bursa transfer januari 2023

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Josep LAGO / AFP
Tato pemain depan Barcelona, Memphis Depay 

Tribunjogja.com - Barcelona menjalani proses bursa transfer pemain musim panas yang sibuk dengan sejumlah pemain datang dan meninggalkan klub.

Barca memang menderita kekalahan 2-0 yang mengecewakan dari Bayern Munich di Liga Champions, tetapi sebagian besar menghasilkan pertandingan positif di awal musim.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Barca masih berada di bawah tekanan keuangan, yang dapat menyebabkan mereka mencoba menjual pemain pada bursa transfer pemain musim Januari.

Meskipun ini adalah awal musim, tidak sulit untuk melihat para pemain yang akan diandalkan oleh pelatih Xavi musim ini dan ada pemain yang akan kesulitan mendapatkan menit bermain jika mereka tetap di klub.

Dan setidaknya ada tiga pemain yang bisa pergi pada bursa transfer pemain Januari 2023:

1. Gerard Pique

Bek Spanyol Barcelona Gerard Pique (kiri) bereaksi saat dia berjalan keluar lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 21 November 2020.
Bek Spanyol Barcelona Gerard Pique (kiri) bereaksi saat dia berjalan keluar lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 21 November 2020. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Manager Barcelona Xavi mengaku masih mengandalkan Gerard Pique meskipun faktanya bek tengah berpengalaman itu memiliki sedikit waktu bermain di awal musim ini.

"Saya berbicara dengan Gerard Pique. Situasi saat ini tidak mudah baginya, tetapi dia bermain bagus melawan Viktoria Plzen dan tampil bagus. Saya mengandalkan dia," kata Xavi kepada wartawan.

Gerard Pique kini berusia 35 tahun dan telah membuat 607 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi, menyumbang 53 gol dan 15 assist dalam prosesnya.

Gerard Pique telah memenangkan delapan gelar La Liga, tujuh trofi Copa del Rey dan tiga mahkota Liga Champions selama waktunya di Camp Nou dan masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved