Berita Klaten Hari Ini

Usai Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD Klaten, Puluhan Mahasiswa Diantar Pulang oleh Polisi

Unjuk rasa yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Klaten pada Kamis (15/9/2022) itu berlangsung tertib dan aman terkendali

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / ALMURFI SYOFYAN
Sejumlah mahasiswa mengantre menaiki truk polisi seusai menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Klaten, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan kantor DPRD Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diantar pulang oleh polisi.

Unjuk rasa yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Klaten pada Kamis (15/9/2022) itu berlangsung tertib dan aman terkendali.

Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Aslam mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa di Klaten berjalan aman dan kondusif.

Pihaknya menerjunkan sebanyak 145 personel gabungan yang terdiri Polri, TNI dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

"Kita kerahkan 145 personel, secara keseluruhan (unjuk rasa) aman dan kondusif," ujarnya saat TribunJogja.com temui usai pengamanan unjuk rasa tersebut

Menurutnya, puluhan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa itu awalnya berkumpul di gedung RSPD Klaten, kemudian berjalan kaki sekitar 1,6 kilometer menuju kantor DPRD Klaten yang berada di Jalan Pemuda.

"Jadi tadi (massa aksi) jalan kaki dari (titik kumpul) gedung RSPD menuju ke gedung DPRD, kemudian orasi di luar sebentar dan diterima oleh ketua DPRD langsung (di ruang rapat utama DPRD), seluruhnya boleh masuk," jelasnya.

Ia meneruskan, selepas menggelar unjuk rasa dan ditemui oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Klaten, puluhan mahasiswa itu diantar pulang oleh polisi dengan menggunakan truk polisi.

"Pulangnya langsung kita antar dengan truk, karena tadi jalan kaki (ke gedung DPRD Klaten) dan kendaraannya di tinggal di (gedung) RSPD, kita humanis, pokoknya kita layani dengan sebaik-baiknya mahasiswa kita," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Klaten menggelar unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved