Pelari Muda Asal Sleman Akan Bela Timnas Indonesia di Ajang Asian Youth Athletics Championships

Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha akan berlomba di ajang Asian Youth Athletics Championships, pada 13-16 Oktober 2022 mendatang

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha saat tampil di ajang Porda XVI DIY 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelari muda asal Sleman, Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha akan berlomba di ajang Asian Youth Athletics Championships, pada 13-16 Oktober 2022 mendatang.

Dalam perlombaan yang dihelat di Kuwait tersebut, Pasha akan bersama delapan atlet dari sejumlah daerah lain untuk membela skuat Tim Nasional Indonesia.
 
Delapan atlet lain yang akan turun di ajang tersebut adalah  Aditya Julio Praptomo (Jawa Tengah), Maulana Ismail, Brian Bagas Swara, Riswar Bisma Meivi (Jawa Timur), Valentin Vanesa Lonteng (Sulawesi Utara), Indah Puspitasa Sari (Jawa Tengah), Maria Andriani Melabesy (DKI Jakarta) dan Adelia Lola (Jawa Tengah).
 
Para atlet akan didampingi Huta Hen Rhestu, Riswanto, Sainih sebagai pelatih dan dr Daniel N Wattimury sebagai dokter tim. Hal tersebut tertuang dalam surat PB PASI tertanggal 7 September 2022 dengan nomor 422/PB.PASI/IX/2022.
 
Ketua Pengkab PASI Sleman, Aris Priyanto mengatakan dipanggilnya Pasha menjadi bagian dari Tim Nasional di Asian Youth Athletics Championships 2022 menjadi sebuah kebanggaan. Diharapkan Pasha dapat memacu atlet-atlet lain, tak hanya di Sleman namun DIY.
 
"Tentu sebuah kebanggaan bagi kami. Kami berharap Pasha bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali," tegas Aris Priyanto.
 
Asal tahu saja, pada gelaran Porda XVI DIY 2022 kemari, Mutiara Pasha menunjukkan kualitasnya dengan menyabet dua medali emas dari nomor 800 meter putri dan 4x400 meter putri. Sementara nomor andalannya di 1500 meter putri tidak dipertandingkan.
 
Pada Asian Youth Athletics Championships 2022, Mutiara Pasha diandalkan pada nomor 800 meter putri.

Rencananya, Tim Indonesia akan bertolak ke Kuwait tanggal 11 Oktober 2022 mendatang, kemudian baru kembali ke Tanah Air pada 17 Oktober. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved