Liga Champions

Man City 2-1 Borussia Dortmund: Cetak Gol Akrobatik, Ini Komentar Kocak Erling Haaland

Manchester City berbalik unggul setelah Erling Haaland mencetak gol akrobatik di menit ke-84, memanfaatkan assist Joao Cancelo.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/ChampionsLeague
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) melakukan tendangan akrobatik untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan grup G Liga Champions melawan Borussia Dortmund dari Jerman di Stadion Etihad di Manchester pada 14 September 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Duel yang berakhir dramatis terjadi kala Manchester City jumpa Borussia Dortmund pada Liga Champions Grup G pekan kedua, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City sukses mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1.

Pada pertandingan ini, Manchester City lebih dulu kecolongan gol lewat Jude Bellingham (56'). Baru pada menit ke-80 The Citizens sukses menyamakan level menjadi 1-1 lewat lesakan keras John Stones.

Manchester City berbalik unggul setelah Erling Haaland mencetak gol akrobatik di menit ke-84, memanfaatkan assist Joao Cancelo.

Satu gol Erling Haaland cukup untuk memberikan rasa sakit yang luar biasa bagi Dortmund.

Seperti diketahui, klub Bundesliga itu adalah klub Erling Haaland sebelum memutuskan pindah ke Manchester City. Golnya di menit-menit akhir tak cuma menorehkan luka namun juga membuyarkan kemenangan Dortmund.

"Saya pikir, saya memiliki kaki yang sangat panjang. Itulah bagaimana saya mencapai bola," ujar Haaland sembari tersenyum.

"Tapi itu adalah umpan silang yang bagus dan pada akhirnya itu adalah gol yang sangat bagus, saya harus mengatakan," tambahnya.

Lebih lanjut Haaland mengatakan, pertandingan ini cukup emosional baginya, lantaran harus berjumpa dengan mantan klubnya.

"Ini pertandingan yang spesial buat saya. emosional. Saya punya banyak teman baik, pelatih dan staf yang saya tahu, jadi itu adalah permainan spesial tetapi bagi saya, saya memiliki fokus, saya harus siap pada hal-hal yang harus saya lakukan melawan mantan tim saya," tegas dia.

Tambahan poin penuh membuat Manchester City memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi enam poin.

Sedangkan Dortmund tertahan di urutan kedua dengan koleksi tiga poin.

Jalannya Pertandingan
Manchester City bertindak sebagai tuan rumah mengandalkan Erling Haaland sebagai tukang gedor pertahanan Dortmund.

Uniknya, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City melakukan banyak perombakan di lini depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved