Berita Kota Magelang Hari Ini

Dihibahkan ke Pemkot Magelang, Gedung Wiworo Wiji Pinilih Akan Dijadikan Command Center 

Gedung ini menjadi satu-satunya aset bangunan yang tidak dikembalikan yang terletak di dalam kompleks Eks Mako Akabri itu.

Tribun Jogja/ Nanda Sagita Ginting
Penampakan Gedung Wiworo Wiji Pinilih yang dihibahkan TNI kepada Pemkot Magelang, Kamis (15/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mendapatkan hibah bangunan gedung dari pihak TNI yakni Gedung Wiworo Wiji Pinilih.

Gedung ini menjadi satu-satunya aset bangunan yang tidak dikembalikan yang terletak di dalam kompleks Eks Mako Akabri itu.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan rencananya Gedung Wiworo Wiji Pinilih akan dijadikan sebagai Command Center Kota Magelang.

"Kita kan sebagai kota yang smart city. Jadi, Command Center itu nanti  kita harapkan semuanya bisa diatur dari sana. Command Center di sini (kantor pemkot sekarang) akan cepat-cepat kami pindahkan ke gedung Wiworo Wiji Pinilih," tuturnya di halaman depan kantor Pemkot Magelang, Kamis (15/09/2022).

Sementara itu, Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, mengatakan persoalan Gedung Wiworo Wiji Pinilih akan diberikan dengan segera kepada Pemkot Magelang setelah administrasinya diselesaikan.

Begitupun, dengan kendaraan-kendaraan TNI yang parkir di area gedung Wiworo Wiji Pinilih juga akan dipindahkan.

"Kami menunggu administrasinya selesai, yang jelas sebelum batas waktunya sudah kami serahkan. Secepatnya. Begitupun, dengan truk akan dipindahkan segera,"tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved