Liga 1

Bonek Marah Besar Setelah Persebaya Kalah dari RANS Nusantara, Begini Pernyataan Pelatih Aji Santoso

Bonek marah besar. Beberapa alasan penyebab kekalahan Persebaya diungkap sang pelatih. Di sisi lain, Aji Santoso menyatakan bertanggungjawab. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pelampiasan kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bonek atau suporter Persebaya marah besar karena tim yang dibela menelan kekalahan. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso pun angkat bicara, menyusul kekalahan skuadnya dari RANS Nusantara di Liga 1 pada Kamis (15/09/2022).

Beberapa alasan penyebab kekalahan ia ungkap. Di sisi lain, Aji Santoso menyatakan bertanggungjawab atas kekalahan Persebaya tersebut. 

Kekalahan Persebaya ini membuat ribuan suporter Persebaya Surabaya marah besar dan mengamuk di stadion. Setelah mengetahui tim kebanggaannya kalah saat melawan Rans Nusantara FC dengan skor 1-2, Kamis (15/09/2022), para suporter mengamuk.

Pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, Persebaya sempat memimpin 1-0 atas Rans Nusantara FC. Namun, di babak kedua tim tamu berhasil membobol gawang Persebaya lewat dua gol yang dicetak Edo Febriansah pada menit 66 dan 88.

Kekalahan ini membuat Bonek marah besar akibat laju Persebaya di Liga 1 juga tak kunjung membaik.

Kekalahan atas Rans Nusantara FC membuat Persebaya sudah menelan kekalahan tiga kali berturut-turut.

Usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, ratusan suporter merangsek ke tengah lapangan dan merusak sejumlah fasilitas yang ada di dalam stadion tersebut.

Mereka meluapkan kekesalan dan protes terhadap manajamen serta staf pelatih Persebaya.

Bahkan para suporter juga mengancam akan menduduki kantor manajemen di mal Surabaya Town Square.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku bisa memahami kekecewaan suporter tersebut.

Menurutnya, kekalahan Persebaya memang begitu menyakitkan, terutama bagi Bonek yang selalu ada untuk Persebaya.

Namun, menurut Aji, kekalahan ini juga disebut karena materi pemainnya terbatas dan relatif masih muda.

"Kekecewaan suporter saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih," ujar Aji saat konferensi pers usai laga.

Meski demikian, ia mengaku siap bertanggung jawab penuh atas hasil yang didapat Persebaya selama tiga hari terakhir. "Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan," kata dia.

()

Artikel tayang di https://surabaya.kompas.com/read/2022/09/15/ribuan-suporter-persebaya-mengamuk-masuk-lapangan-dan-rusak-fasilitas?page=all#page2.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved