Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman vs Persikabo 1973: Laskar Sembada Kantongi Modal Percaya Diri

Jadwal Liga 1 pekan ini akan menampilkan Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Tribun Jogja/ Taufiq Syarifudin
Pemain PSS Sleman, Ze Valente, saat laga PSS Sleman kontra Borneo FC pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM- Jadwal Liga 1 pekan ini akan menampilkan Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/9/2022) pukul 16.00 WIB.

PSS Sleman punya modal kepercayaan diri jelang melakoni lanjutan Liga 1 2022/23, tandang ke markas Persikabo 1973 .

Sebagaimana diketahui PSS Sleman , tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini baru saja meraih kemenangan penting 2-1 atas Persis Solo, Sabtu (10/9).

Adapun dua gol kemenangan PSS Sleman tercipta dari bunuh diri Fabiano Beltrame (57') dan sepakan Irkham Zahrul Mila (68'). Satu gol Persis dicetak Samsul Arif Munip (90+3').

Diakui Seto, tambahan 3 poin untuk PSS Sleman saat kontra Persis menjadi krusial bagi timnya menghadapi beratnya persaingan di Liga 1 2022/23.

Terlebih, sebelumnya Laskar Sembada, julukan PSS Sleman memang dinaungi inkonsistensi, bahkan sulit menang ketika melakoni pertandingan di kandang.

Dari sembilan pertandingan, PSS Sleman berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1. PSS mencatat 12 poin dari 3 kemenangan, 3 imbang, dan 3 kekalahan. Posisi PSS masih sangat besar kemungkinan tergeser.
 
"Kemenangan (atas Persis) ini menjadi sedikit meringankan beban. Ini bukan kepentingan pribadi, tapi untuk PSS Sleman. Ke depan akan berjuang semaksimal saya mampu. Saya akan tahu diri kapan saya akan keluar," ujar Seto.

Namun, misi PSS untuk melanjutkan tren positifnya tak akan mudah. Sebab, Laskar Sembada terancam pincang tanpa diperkuat kembali oleh gelandang serang andalannya, Ze Valente.

Ze Valente mengalami cedera pada otot hamstring-nya, saat laga kontra Dewa United.

"Ze Valente dia mengalami cedera ketika melawan Dewa United di mana saat game melawan Dewa United dia terkena cedera pada otot hamstring-nya," kata fisioterapis PSS, Alfian Pradana.

"Sampai saat ini kami masih melihat perkembangannya dia seperti apa untuk melakukan penanganan penanganan agar cepat dia bisa dapat kembali ke dalam latihan," tambah dia.

Kabar baiknya, sebanyak 4 PSS kemungkinan sudah bisa tampil seiring kondisinya yang membaik pascacedera. 

Empat pemain yang dimaksud adalah Purwaka Yudhi, Riki Dwi Saputra, Saddam Gaffar dan Todd Rivaldo Ferre. Nama pertama sudah masuk daftar susunan pemain pada laga sebelumnya.

Untuk pemain yang masih menepi dari lapangan sebanyak 6 orang. Mereka diproyeksikan bisa pulih setelah kompetisi Liga 1 2022/2023 libur dua pekan.

"Untuk sisanya progresnya sudah 70 sampai 80 persen. Kami akan gunakan waktu selama jeda 2 minggu. Total yang menjalani pemulihan di pinggir lapangan hanya 6 orang dan termasuk yang tadi di levelnya 70-80 persen," jelas dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved