Bursa Transfer Pemain

BERITA MU: Gelandang Milik Dortmund Incaran MU, Liverpool dan Real Madrid

Kabar rumor transfer pemain Manchester United Liverpool di Bursa transfer pemain musim panas 2023. Jude Bellingham gelandang Borussia Dortmund

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Twitter Borussia Dortmund @BlackYellow
Jude Bellingham 

Tribunjogja.com - Manchester United (MU) disebut sudah mengincar untuk mengontrak gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham pada Bursa Transfer Musim Panas 2023.

Ada spekulasi seputar masa depan pemain berusia 19 tahun itu selama pasar baru-baru ini, tetapi Borussia Dortmund tidak pernah memikirkan untuk menjual setelah membiarkan Erling Braut Haaland pergi.

Jude Bellingham masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya dengan Borussia Dortmund, tetapi secara luas diperkirakan bahwa ia akan meninggalkan tim Jerman dalam kesepakatan uang besar di Bursa Transfer Musim Panas mendatang.

Selain Manchester United, Liverpool juga dikaitkan dengan pemain internasional Inggris dan The Reds dikatakan sebagai salah satu favorit untuk mengontraknya menjelang kampanye 2023-24.

Namun, menurut jurnalis Sky Deutschland Florian Plettenberg, Manchester United juga memiliki 'peluang yang sangat bagus' untuk mengontrak remaja tersebut pada musim panas mendatang.

"Dia adalah pemain superstar masa depan. Saya sangat yakin dia akan meninggalkan Dortmund pada 2023, mungkin ke Liverpool, mungkin ke Manchester United," kata sang jurnalis.

"Saya pikir ini adalah dua tim yang memiliki peluang sangat bagus untuk mendapatkannya. Dia pemain yang luar biasa, karakter yang luar biasa. Kepribadian yang sangat bagus."

Baca juga: Borussia Dortmund Capai Kesepakatan dengan Birmingham City Transfer Soal Jude Bellingham

Musim lalu, Bellingham mencetak enam gol dan memberikan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi, sementara ia memulai musim 2022-23 dengan dua gol dalam delapan pertandingan.

Pemain asal Inggris itu tampil impresif untuk BVB sejak kedatangannya dari Birmingham City pada 2020, menyumbang 12 gol dan 18 assist dalam 98 penampilan di semua kompetisi.

Real Madrid juga dikaitkan dengan pemain muda itu, Real Madrid memproyeksikan sebagai calon pengganti Casemiro, yang bergabung dengan Man United selama musim panas.

Baca juga: MU Terobsesi Datangkan Gelandang Muda Birmingham City Jude Bellingham

Harga yang ditetapkan Dortmund terhadap Bellingham di kisaran £ 100 juta, dengan remaja tersebut membuktikan dirinya di liga top Eropa, selain tampil mengesankan di Liga Champions.

Namun, direktur BVB Sebastian Kehl baru-baru ini mengatakan bahwa klub Jerman berharap untuk mempertahankannya di luar musim panas mendatang meskipun ada spekulasi baru-baru ini.

Kehl mengatakan kepada Sky90: "Saya berharap Jude Bellingham akan bertahan di BVB setelah 2023. Saya dapat melihat dia merasa sangat nyaman bersama kami."

Bellingham telah mencetak empat gol dan mencatatkan 11 assist dalam 67 penampilan Bundesliga untuk Dortmund, sementara ia telah memberikan tiga gol dan empat assist dalam 17 pertandingan Liga Champions.

Gelandang itu saat ini bersama skuat BVB di Inggris bersiap untuk pertandingan Liga Champions Rabu melawan juara Liga Inggris Manchester City. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved