Ratu Elizabeth II Meninggal

SPESIFIKASI Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Mercedes-Benz E-Class Kustom Spesial di Bengkel Jerman

Mobil jenazah Ratu Elizabeth II bukan sembarangan. Mereknya adalah Mercedes-Bens E-Class yang sudah dikustom sedemikian rupa.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Rina Eviana
AFP
SPESIFIKASI Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Mercedes-Benz E-Class Dikustom Spesial dari Bengkel Jerman 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepergian Ratu Elizabeth II memberikan banyak pengetahuan baru untuk masyarakat dunia.

Selain terkuak banyak hal terkait kepribadiannya, terlihat pula mobil jenazah yang digunakan untuk membawa peti jenazah sang penguasa monarki.

Mobil jenazahnya bukan sembarangan. Mereknya adalah Mercedes-Bens E-Class yang sudah dikustom sedemikian rupa.

Mari simak spesifikasi kendaraan elegan ini.

Prosesi yang muram mengiringi kepergian Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia, pada pukul 10.07 waktu setempat (0907 GMT) atau pukul 16.06 WIB, Minggu (11/9/2022) menuju ke Edinburgh.

Mendiang Ratu Elizabeth II dibawa oleh mobil jenazah Marcedes-Benz E-Class melalui perjalanan darat, ke kota-kota dan desa-desa Skotlandia, selama enam jam dengan jarak 290 km.

Setelah rangkaian tersebut, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akan diterbangkan ke London untuk pemakaman, Selasa (13/9/2022).

Terpantau Tribunjogja.com dari YouTube The Royal Family, selama proses pemindahan jenazah Ratu Elizabeth II dari Balmoral ke Eidenburgh, masyarakat terlihat memadati jalanan untuk memberi penghormatan terakhir.

Mobil jenazah hitam elegan pun melaju dengan mulus melewati tumpukan karangan bunga dalam iring-iringan tujuh mobil dari Balmoral, tempat sang ratu meninggal, Kamis (8/9/2022).

Peti mati mendiang ratu yang berkuasa selama 70 tahun itu dibungkus dengan Standar Kerajaan untuk Skotlandia dan di atasnya dengan karangan bunga yang terbuat dari bunga dari perkebunan, termasuk kacang manis, salah satu favorit ratu.

SPESIFIKASI Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Mercedes-Benz E-Class Dikustom dari Bengkel Jerman.jpeg
SPESIFIKASI Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Mercedes-Benz E-Class Dikustom dari Bengkel Jerman.jpeg (YouTube The Royal Family)

Siapa sangka mobil jenazah yang digunakan untuk membawa mendiang Ratu Elizabeth II ini tak lain adalah Binz H4 Mercedes-Benz model E limosin Hearse karya bengkel mobil kustom terkemuka Jerman, Binz GmbH & Co. KG.

Tunggangan terakhir yang dipilih itu memang sangat mumpuni untuk menuntaskan seluruh rangkaian prosesi pemakaman kerajaan yang cukup panjang dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tinggi.

Mobil yang membawa Ratu Elizabeth II ini memiliki berbagai fitur kekinian yang canggih juga lengkap, seperti terdapat penghangat kursi pada seluruh kursi bagian depan, penghangat di kaca bagian belakang, pengatur suhu, serta pengaturan suspensi independen sesuai kebutuhan.

Baca juga: Silsilah Corgi si Anjing Kerajaan Kesayangan Ratu Elizabeth II, Pelipur Lara Sejak Tahun 1933

Mobil buatan Jerman ini diproduksi dari basis T13 Mercedes-Benz E-Class 220 CDI, bermesin 2.1 L diesel turbo dengan standar Euro 6.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved