Penyumbang Medali Emas Kontingen Sleman dalam Porda XVI DIY Dapat Bonus Lebih dari Rp15 Juta

Agung turut menyampaikan, nominal bonus yang akan diberi kepada setiap penyumbang medali emas ialah lebih dari Rp15 juta.

istimewa
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022, telah selesai dilaksanakan pada Jumat (9/9/2022).

Di dalam ajang itu Kontingen Kabupaten Sleman berhasil merengkuh 164 medali emas, 159 medali perak, dan 155 medali perunggu.

Melalui hal itu, kini Pemerintah Kabupaten Sleman sedang menyiapkan bonus untuk diberikan kepada penyumbang medali emas.

Baca juga: Forkom UMKM Sardonoharjo Sleman Gelar Potensi Budaya dan UMKM

"Besok pagi kami rapat final dan berhubung minggu ini ibu Bupati Sleman akan bertindak ke luar kota, maka saya berharap minggu depan sudah bisa memaparkan kepada beliau mengenai hasil rapat final itu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta, kepada Tribunjogja.com di di Jalan Dayakan, Kalurahan Sardonoharjo, pada Selasa (13/9/2022).  

Pihaknya juga menantikan SK dari provinsi mengenai penetapan pemenang. Hal itu dilakukan untuk memperjelas dasar regulasi pemberian bonus tersebut.

Sementara itu, target pencairan bonus penyumbang medali emas tersebut akan berlangsung pada akhir September 2022.

Agung turut menyampaikan, nominal bonus yang akan diberi kepada setiap penyumbang medali emas ialah lebih dari Rp15 juta.

"Ini gambaran saja. Pada 2019 untuk penyumbang medali kami berikan bonus Rp15 juta. Namun, menimbang adanya cabang olahraga yang memperoleh juara umum pada kali ini, maka jelas akan kami tambah lagi bonusnya lebih dari Rp15 juta," paparnya.

Anggaran bonus tersebut disesuaikan oleh kemampuan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Walau demikian, bonus tersebut jangan dijadikan orientasi menimbang perjalanan karir para pemenang itu masih panjang. Kalau mereka hanya mandek (berhenti) di situ, ya sudah jadi tidak berkembang," ucapnya.

Baca juga: Satlantas Polres Bantul Gelar Patroli Sekaligus Edukasi ke Pengendara

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong para atlet untuk berkembang atau maju ke kancah internasional.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, pun mengapresiasi para atlet yang telah menyumbang medali untuk Kabupaten Sleman selama Porda XVI DIY berlangsung.

"Ini bonusnya belum cair. Baru dihitung. Kalau bisa jangan lama-lama, sudah ditunggu (oleh para penyumbang medali emas). Saya sudah di WA (Whatsapp)," ujarnya. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved