Liga Champions

Bayern Munchen vs Barcelona: Reuni Robert Lewandowski di Liga Champions Malam Ini

Jadwal Liga Champions malam ini akan menampilkan duel Bayern Munchen vs Barcelona, yang dapat disaksikan lewat Live Streaming Vidio.com.

Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/FCBarcelona
Debut Robert Lewandowski untuk Barcelona saat tampil menghadapi Real Madrid pada laga pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Robert Lewandowski akan menghadapi mantan klubnya Bayern Muenchen pada saat Barcelona bertandang ke Allianz Arena di Penyisihan grup C Liga Champions, Rabu (14/9) Pukul 02:00 WIB.

Jadwal Liga Champions malam ini akan menampilkan duel Bayern Munchen vs Barcelona, yang dapat disaksikan lewat Live Streaming Vidio.com.

Lewandowski telah bermain di Bayern Munchen pada 2014–2022. Dia telah bermain dalam 253 laga dengan mencetak 238 gol di klub berjuluk Die Rotten.

Dengan catatan laga sebanyak itu, ia telah bermain dalam durasi paling lama sepanjang kariernya ketika di Munchen dibanding klub-klub lainnya.

Sebelumnya, dia bermain di Borussia Dortmund dalam 131 penampilan dan mencetak 74 gol.

Selebrasi pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski sesuai  mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Sociedad dan FC Barcelona di stadion Anoeta di San Sebastian pada 21 Agustus 2022.
Selebrasi pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski sesuai mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Sociedad dan FC Barcelona di stadion Anoeta di San Sebastian pada 21 Agustus 2022. (Ander GILLENEA / AFP)

Laga Barcelona melawan Munchen ini akan menjadi reuni pertama Lewandowski karena dia menghadapi mantan klubnya untuk pertama kali, sekaligus ujian bagi Lewandowski untuk memperbaiki catatan buruk Barcelona dalam pertandingan melawan Munchen di Allianz Arena.

Dalam 6 laga Barcelona melawan Bayern Munchen di Allianz Arena sebelumnya, Barca tak pernah bisa menang melawan Munchen di sana. Kalah 4 kali dan imbang 2 kali.

Misi Lewandowski adalah bisa membawa Barcelona menang atas Munchen untuk pertama kalinya di pertandingan yang digelar di Allinz Arena.

Dalam total 13 pertemuan antara kedua tim di laga kandang maupun tandang, Barcelona merasakan 2 kemenangan, 2 kali imbang dan 9 kekalahan. Barcelona mencetak 16 gol sedangkan Bayern Muenchenmencetak 32 gol.

Dalam daftar topskorer khusus di pertandingan Bayern Munchen melawan Barcelona, Thomas Mueller adalah topskorernya dengan 8 gol. Diikuti oleh Lewandowski dan Lionel Messi yang masing-masing mencetak 4 gol, sedangkan Neymar di posisi berikutnya dengan 3 gol.

Dalam empat pertemuan terakhir, Barcelona seperti selalu menjadi samsak atau bulan-bulanan Munchen yang selalu mencetak minimal 3 gol ke gawang Barcelona, termasuk kekalahan memalukan Barcelona dengan skor 2-8 di Camp Nou pada musim 2019/2020 lalu.

Namun kini Munchen waspada menghadapi Barcelona saat mantan bintang mereka, Lewandowski kini telah beralih klub ke Blaugrana.

Bayern Munchen akan menyambut Barcelona yang diperkuat Lewandowski di Allianz Arena. Mereka berharap bisa bangkit dari performa buruk Bundesliga.

Meskipun menang 2-0 atas Inter Milan, Bayern Munchen telah bermain imbang tiga pertandingan berturut-turut dan duduk di posisi ketiga klsemen sementara setelah enam pertandingan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved