Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Sebanyak 415 Pebulutangkis Muda Unjuk Gigi dalam Yuzu Isotonic Magelang Open 2022

Kejuaraan Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022 kembali digelar untuk menjaring talenta pebulutangkis muda di tanah air. Kejuaraan ini diselenggara

istimewa
Suasana pelaksanaan pertandingan Yuzu Isotonic Magelang Open 2022 di GOR Djarum, Kota Magelang, Senin (12/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kejuaraan Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022 kembali digelar untuk menjaring talenta pebulutangkis muda di tanah air.

Kejuaraan ini  diselenggarakan pada 12 September hingga 17 September 2022 di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Sebanyak 415 pebulutangkis siap bertanding dalam memperebutkan juara dari 11 kategori baik putra dan putri dari tiga kelompok usia yakni U-11, U-13, dan U-15.

Baca juga: Profil Laksamana Yudo Margono Kandidat Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Isotonic Magelang Open 2022, Eddy Prayitno mengatakan, kejuaraan ini dapat menjadi sarana bagi para atlet untuk mengukur kemampuan, serta tolak ukur maupun bahan evaluasi pembinaan yang telah dijalani oleh klub bulutangkis yang menerjunkan atlet binaannya.

Diharapkan para atlet muda dapat memanfaatkan YIMO 2022 untuk mengukir prestasi sebaik-baiknya dan menjadi jembatan untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi

“Yuzu Isotonic Magelang Open dilaksanakan sebagai salah satu program Pengprov PBSI Jateng untuk mengembangkan pembinaan melalui kompetisi atlet dalam kejuaraan yang kami adakan. Sehingga para klub-klub bulutangkis di Indonesia dapat mengukur kemampuan para atlet yang sudah dibina dan menumbuhkan kepercayaan diri para atlet ketika mereka bisa menjadi juara di turnamen ini,” tutur Eddy.

Beberapa klub besar pun turut ambil bagian dalam turnamen ini di antaranya PB Djarum, PB Jaya Raya, PB Nusantar, PB Tangkas, hingga PB PMS Solo.

"Sasarannya memang untuk junior. Target untuk jenjang ke depannya bisa masuk klub  yang lebih besar agar pebulutangkis muda lebih terasah. Karena, secara kualitas sudah bagus-bagus namun perlu diajak turnamen seperti ini,"ungkapnya.

Baca juga: WISATA JOGJA dengan Pemandangan Hamparan Hijau Persawahan

Group Brand Head YUZU ISOTONIC, Yose Moriza mengatakan bahwa digelarnya kembali YIMO 2022 bertujuan untuk mengembangkan ekosistem bulutangkis, serta menjadi wadah bagi para atlet muda unjuk kemampuan di atas lapangan demi memperebutkan gelar juara. 

Diharapkan pula kesuksesan penyelenggaraan di tahun lalu dapat terulang kembali, bahkan meraih hasil jauh lebih baik pada YIMO 2022.
 
“Sebuah kebanggaan bagi YUZU Isotonic dapat kembali berpartisipasi dalam pengembangan bibit-bibit atlet bulutangkis melalui kejuaraan YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Kami berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan namun juga menjadi wahana mengasah bakat dan mental. Sehingga kelak akan lahir pahlawan-pahlawan baru yang akan membela Indonesia di mata dunia,” ucap Yose. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved