Berita Klaten Hari Ini

Kisah Kakek Ranto Ikuti Nikah Massal di Klaten karena Cinta Lama Bersemi Kembali

Kakek bernama Ranto Wardoyo warga Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah itu meminang pujaan hatinya bernama Wartini

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Ranto dan Wartini saat menunjukkan buku nikah seusai melaksanakan proses ijab kabul di Aula Masjid Raya Klaten, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Membina kehidupan rumah tangga merupakan hak semua orang, termasuk seorang kakek berusia 84 tahun yang masih ingin meminang perempuan untuk menjadi istrinya.

Kakek bernama Ranto Wardoyo warga Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah itu meminang pujaan hatinya bernama Wartini yang berusia 57 tahun.

Pasangan pengantin ini mengikuti program nikah massal yang diadakan oleh Baznas Klaten dalam program Baznas Klaten mantu.

Sebanyak 12 pasangan pengantin mengikuti pasangan tersebut, pasangan kakek Ranto dan Wartini menjadi pasangan tertua dalam program itu.

Ranto Wardoyo mengaku jika dirinya sudah sebenarnya sudah pernah menikah dengan Wartini.

Dari pernikahan itu dirinya dikaruniai satu anak. Kemudian dirinya berpisah dan menikah dengan perempuan lainnya.

Istri kedua itu meninggal dunia sejak tahun 2011 akibat sakit gula. Kemudian takdir membawanya kembali bersama Wartini untuk membina mahligai rumah tangga.

"Dulu kami sudah menikah, terus berpisah, saya menikah lagi dan beliau juga bersuami. Lalu pasangan sama-sama meninggal dan kami balik lagi," ujarnya saat TribunJogja.com temui di sela-sela kegiatan itu.

Menurutnya, adanya program Baznas Mantu itu sangat membantu dirinya dalam menjalani pernikahan secara sah baik dimata hukum negara maupun legal secara agama.

Sebab, dulu dirinya hanya menikah secara agama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved