Berita Klaten Hari Ini

Belasan Pasangan Ikuti Nikah Massal di Klaten, Ada yang Berusia Belasan Tahun hingga 84 Tahun

Kegiatan nikah massal yang diikuti oleh belasan pasangan itu digelar oleh Baznas Klaten dalam program Baznas Klaten Mantu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Belasan Pasangan calon pengantin program nikah massal di Klaten saat diarak menggunakan becak kayuh menuju Masjid Raya Klaten, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Belasan pasangan calon pengantin (catin) yang terdiri dari berbagai rentang usia mengikuti program nikah massal di Masjid Raya Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (12/9/2022).

Pantauan TribunJogja.com di lokasi pukul 08.30 WIB, sebanyak 12 pasangan calon pengantin (catin) yang mengikuti program itu sudah berkumpul di Gedung Sunan Pandanaran yang disebut juga kompleks RSPD Klaten.

Sekitar pukul 09.00 WIB belasan pasangan yang tengah berbahagia itu masing-masingnya menaiki becak kayuh untuk menuju aula Masjid Raya Klaten sebagai tempat lokasi ijab kabul dilaksanakan.

Kegiatan nikah massal yang diikuti oleh belasan pasangan itu digelar oleh Baznas Klaten dalam program Baznas Klaten Mantu.

Sekretaris Baznas Klaten, Wahyudi Martono, mengatakan terdapat 12 pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal tersebut.

Kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan oleh Baznas Klaten dan mendapat sambutan hangat dari warga yang ingin mengikuti nikah massal tersebut.

"Pernikahan massal ini menyasar warga yang ingin menikah atau yang sudah tinggal bersama tapi belum mengikuti nikah secara syar'i maupun regulasi," ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Wahyudi, Baznas selaku lembaga pemerintah non struktural yang ada di Klaten mengambil inisiatif untuk mengatasi permasalahan yang ada tersebut.

Ia menjelaskan, pada awalnya direncanakan 15 pasang yang ikut program nikah massal tersebut.

Namun karena adanya permintaan catin untuk mempercepat pernikahan maka yang bisa hadir terdapat 12 pasangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved