Liga Italia

Rating Pemain AC Milan Kalahkan Sampdoria dengan 10 Orang: Giroud MOTM, Rapor Leao Setelah Diusir

Dalam laga Sampdoria vs AC Milan di matchday 6 Liga Italia, Minggu 11 September 2022, Olivier Giroud menjadi man of the match (MOTM) dengan nilai 8

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Twitter @AC Milan
Rafael Leao saat AC Milan vs Atalanta di San Siro 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan berhasil mengalahkan Sampdoria meski hanya dengan 10 orang setelah penyerang andalan, Rafael Leao mendapat kartu merah.

Dalam laga Sampdoria vs AC Milan di matchday 6 Liga Italia, Minggu dini hari 11 September 2022, striker Olivier Giroud menjadi man of the match (MOTM).

Giroud mendapat rating nilai tertinggi, yaitu 8, di mana penyerang asal Prancis ini mencetak gol lewat titik putih. 

Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Lazio pada perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Lazio pada perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. (www.instagram.com/acmilan)

Secara keseluruhan, skema permainan yang ditampilkan AC Milan mampu membendung serangan Sampdoria walau di tengah laga Leao harus keluar karena kartu merah. 

Berapra rating nilai permainan Rafael Leao mengingat ia mendapat kartu merah dalam laga tersebut, berikut ulasan selengkapnya dikutip Tribun Jogja dari laman sempremilan.

AC Milan mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1 di Marassi dalam pertandingan yang penuh insiden.

Berdasarkan ulasan Tuttosport rating pemain AC Milan dalam laga ini, dimulai dari lini pertahanan: Mike Maignan (6), Davide Calabria (6), Simon Kjaer (6,5), Pierre Kalulu (6) dan Theo Hernandez (6). 

Apresiasi untuk skuad di lini pertahanan AC Milan yang mempertaruhkan semua kekuatannya setelah bermain dengan 10 orang.

Di lini tengah, Sandro Tonali sedikit lebih baik dari rekannya di poros ganda Tommaso Pobega. Tonali mendapat rating 6,5 sedangkan Pobega lebih sedikit dari Tonali.

Pencetak gol Junior Messias menerima 6,5 ​​sedangkan Charles De Ketelaere berjuang untuk masuk ke dalam permainan dan mendapat nilai 5.

Kejutan untuk rating Rafael Leao yang mendapat nilai 6 meskipun diusir karena kartu merah. Adapun Olivier Giroud (8) adalah man of the match.

Di pos cadangan yang masuk sebagai pengganti, Ismael Bennacer mendapat 6, dan Fikayo Tomori menerima nilai yang sama.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli diberi nilai 7 untuk manajemen permainan, setelah sukses bereaksi dengan baik terhadap insiden kartu merah terhadap Leao.

Pioli putar otak

AC Milan - Foto dok Ilustrasi: Stefano Pioli merayakan kemenangan di LIga Italia Inter Milan 1-2 AC Milan
AC Milan - Foto dok Ilustrasi: Stefano Pioli merayakan kemenangan di LIga Italia Inter Milan 1-2 AC Milan (Twitter @AC Milan)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved