Berita Bisnis Terkini

Muslim Fash Forward: Tokopedia Dukung UMKM Lokal Majukan Industri Fesyen Indonesia

Kampanye Muslim Fash Forward diyakini bisa semakin mendongkrak transaksi modest fashion tanah air.

Penulis: Gaya Lufityanti | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Koleksi produk eksklusif baru dari DOA yaitu ‘Lucia Series’ yang terinspirasi dari kota Andalusia. 

Tribunjogja.com - Industri fesyen, khususnya fesyen muslim dan modest, kian berkembang pesat.

“Fesyen terus menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia. Kami juga mencatat, selama semester I 2022, produk paling laris di subkategori Fesyen Muslim antara lain gamis wanita, blus muslim dan hijab segi empat,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com

Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim dan modest mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye tahunan Muslim Fash Forward (MFF) hingga 9 September 2022.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo menyampaikan, “Saya ingin memberikan apresiasi kepada Tokopedia yang konsisten dalam memberikan pendampingan kepada UMKM ekonomi kreatif agar berdaya saing dan berkembang di era digital ini. Dengan berbagai terobosan dan inovasi, Tokopedia berhasil memajukan bisnis dari sekitar 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.”

Baca juga: Tokopedia : Inisiatif Hyperlocal Dorong Transaksi Produk Kecantikan Meningkat Lebih dari 3,5 Lipat

Wakil Menteri Angela yakin kampanye Muslim Fash Forward bisa semakin mendongkrak transaksi modest fashion tanah air terutama produk dan brand modest fashion produksi dalam negeri.

MFF 2022 menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dan modest termasuk dari UMKM lokal, serta berbagai promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti diskon hingga 90 persen, cashback hingga Rp100.000, flash sale mulai dari Rp1.000, serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen muslim dan modest lokal.

Gonegani, Deenay dan DOA adalah contoh pegiat usaha lokal yang memanfaatkan platform digital Tokopedia untuk memulai dan mengembangkan bisnis, salah satunya dengan berpartisipasi dalam kampanye MFF 2022.

Pemilik usaha Gonegani, Khairul Gani, mengatakan, “Sejak bergabung dengan Tokopedia, kami bisa menjangkau pasar sampai ke Papua. Tokopedia bahkan menyumbang hingga puluhan juta rupiah dari keseluruhan omzet kami.”

Pada kampanye MFF 2022, Gonegani akan meluncurkan koleksi eksklusif dengan bahan premium yang mengusung konsep elegan, simpel, dan menawan.

Di sisi lain, ada Deenay yang bergabung dengan Tokopedia sejak 2019.

Baca juga: Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Transaksi Produk Rumah Tangga Hampir 2,5 Kali Lipat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved