Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Jalan Sehat Meriahkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Magelang

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang  Adi Waryanto, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Magelang Jumari.

Dokumentasi Humas Pemkab Magelang
Pembukaan jalan sehat memperingati Muktamar Muhammadiyah ke-48, di komplek Perguruan Muhammadiyah, Kecamatan Borobudur, Minggu (11/9/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jalan sehat digelar untuk masyarakat Magelang dalam memperingati Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48, Komplek Perguruan Muhammadiyah , Kecamatan Borobudur, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang  Adi Waryanto, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Magelang Jumari.

Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan, Muhammadiyah merupakan salah satu di antara organisasi tertua di indonesia yang terbentuk sebelum kemerdekaan, organisasi sebesar ini dapat bertahan dan menjadi kuat karena banyak yang ikhlas bermuhammadiyah dan adanya rasa satu kesatuan dalam diri keluarga besar Muhammadiyah

Hal ini diibaratkan seperti sapu lidi, ketika masing–masing ingin berdiri sendiri maka satu batang akan patah, tidak akan kuat, namun ketika setiap batangan lidi tersebut digabung menjadi satu dalam sebuah ikatan, maka semunya akan kuat serta dapat memberi manfaat untuk semuanya.

Baca juga: Seniman di Magelang Sinergikan Hubungan Alam dan Manusia Melalui Ritual Air dan Tanah

"Melalui ormas Islam seperti Muhammadiyah ini, kami Pemerintah Daerah berharap akan banyak peran serta dalam menciptakan kemaslahatan umat, dan bisa membekali serta membentengi untuk bersinergi melawan radikalisme, toleransi, penebar ujaran kebencian, berita-berita hoaks yang dapat berakibat perpecahan umat di Kabupaten Magelang," kata Adi.

Ia mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Magelang , untuk senantiasa bergotong royong seiring dan seirama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Magelang demi terciptanya Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah).

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Magelang, Jumari berharap agar masyarakat Muhammadiyah bisa ikut turut serta menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48 dan Muktamar Aisyiyah Ke-48 di Surakarta tanggal 18-20 November 2022.

"Sehingga Muktamar Muhamadiyah di Jawa Tengah ini bisa memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta" Katanya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved