Liga Italia

AC Milan: Opsi Lini Depan Setelah Rafael Leao Diusir Wasit, Pioli Putar Otak Jelang Lawan Napoli

Stefano Pioli dituntut harus menemukan solusi lini depan AC Milan menjelang pertandingan melawan Napoli di pekan 7 Liga Italia.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
MIGUEL MEDINA / AFP
Ekspresi penyerang AC Milan Rafael Leao setelah kehilangan peluang gol pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan pada 20 April 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan menatap laga krusial melawan rival perburuan gelar Scudetto, Napoli, di matchday 7 Liga Italia Serie A pada Senin dini hari 19 September 2022. Sayangnya, AC Milan dipastikan akan tanpa penyerang andalan Rafael Leao yang mendapat kartu merah dan diusir wasit di laga pekan 6 melawan Sampdoria. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun harus putar otak mencari opsi sebagai solusi lini depan yang ditinggalkan Leao.

Masih ada waktu sepekan - sejak insiden tendangan maut Leao yang membuatnya diusir wasit di kandang Sampdoria itu - bagi Pioli untuk menemukan peran pengganti yang tepat. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (Twitter @ AC Milan)

Baca juga: Rating Pemain AC Milan Kalahkan Sampdoria dengan 10 Orang: Giroud MOTM, Rapor Leao Setelah Diusir

Stefano Pioli dituntut harus menemukan solusi lini depan AC Milan menjelang pertandingan melawan Napoli di pekan 7 Liga Italia.

Seperti diketahui bahwa Rafael Leao tidak akan tersedia setelah terkena kartu merah di laga kontra Sampdoria pada pekan 6 Serie A.

Beberapa pemain masih cedera antara lain Ante Rebic. Olivier Giroud bisa jadi akan digantikan Divock Origi. Namun Origi akan lebih dulu menjalani pemulihan terakhir sehingga Giroud bisa istirahat.

Marko Lazetic juga sedang cedera saat ini dan Zlatan Ibrahimovic tidak bisa dimainkan hingga 2023.

Salah satu solusi saat ini adalah memainkan Charles De Ketelaere melebar, tetapi ketika dia bermain di sayap, itu lebih banyak di sisi kanan dan Pioli juga menjelaskan bahwa dia merasa nyaman ketika dia menjadi starter, laporan La Gazzetta dello Sport via sempremilan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia Setelah AC Milan Inter Milan Napoli Sama-sama Menang di Matchday 6

Oleh karena itu, Brahim Diaz dapat beradaptasi dan bermain di sisi kiri, seperti yang dilakukannya ketika Hakan Calhanoglu juga menjadi starter menjelang akhir musim 2020-21.

Pilihan lain, Pioli bisa memainkan kembali Rade Krunic, pemain Bosnia itu sudah biasa bermain di posisi tersebut.

Dia saat ini bekerja bersama setelah masalah otot tetapi harus tersedia pada hari Rabu di Liga Champions dan oleh karena itu – dengan seminggu penuh kerja – hipotesis itu layak.

Akhirnya, ada pilihan ketiga untuk dipikirkan, yaitu memindahkan Alexis Saelemaekers ke kanan. Seperti Krunic, pemain Belgia itu telah memegang peran itu, dengan hasil yang beragam.

Rating pemain AC Milan kontra Sampdoria

AC Milan berhasil mengalahkan Sampdoria meski hanya dengan 10 orang setelah penyerang andalan, Rafael Leao mendapat kartu merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved