Manchester United

BERITA MU: Manchester United Belum Selesai Pantau Frenkie de Jong di Barca

Manchester United dikabarkan masih mencermati situasi Frenkie de Jong di Barcelona.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
JOSE JORDAN / AFP
renkie De Jong 

Tribunjogja.com Inggris - Manchester United dikabarkan masih mencermati situasi Frenkie de Jong di Barcelona.

Pemain internasional Belanda itu terlibat dalam saga transfer musim panas yang berlarut-larut dengan Manchester United yang bertekad untuk mendapatkan jasanya dari La Blaugrana.

Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan bintang muda Ajax-nya sebagai target prioritas untuk lini tengah, dan Barcelona dilaporkan telah menerima paket £63m dari Man United di musim panas.

Namun, De Jong tidak tertarik untuk pindah dari Catalonia ke Manchester, dan jendela transfer ditutup dengan pemain berusia 25 tahun itu masih bersama Xavi.

Namun demikian, jurnalis Pete O'Rourke percaya bahwa juara Inggris 20 kali itu masih mengawasi situasi De Jong saat ia berjuang untuk memulai secara reguler.

"Saya yakin Manchester United terus memantau situasi Frenkie de Jong di Barcelona," kata O'Rourke kepada GIVEMESPORT.

“Jelas, itu merupakan pukulan bagi United untuk tidak bisa mendapatkan kesepakatan itu karena dia adalah target nomor satu mereka.

Frenkie de Jong Gabung Barcelona
Frenkie de Jong Gabung Barcelona (fcbarcelona.com)

Chelsea yang mampu menawarkan De Jong sepak bola Liga Champions dibandingkan dengan keterlibatan Man United di Liga Europa juga dikabarkan tertarik pada kepindahan musim panas untuk gelandang tersebut.

Sementara De Jong menjelaskandia tidak pernah berniat meninggalkan Barcelona, ​​​​masalah upah ditangguhkan £ 15,2 juta orang Belanda itu juga memperumit masalah.

Kontrak De Jong yang ada di Camp Nou tidak akan berakhir hingga akhir musim 2025-26, tetapi ia jarang digunakan sejak peluit pertama oleh Xavi sejauh musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu bermain 90 menit penuh di Liga Champions melawan Viktoria Plzen pada pertengahan pekan, tetapi ia hanya bermain sebagai starter di satu dari empat pertandingan pembukaan La Liga timnya.

Gavi dan Pedri lebih disukai bersama Sergio Busquets di tengah untuk sebagian besar, dan De Jong juga berjuang untuk menit dengan penandatanganan musim panas Franck Kessie.

Akibatnya, De Jong baru mencatatkan dengan tiga dari empat penampilannya di liga musim ini sebagai pemain pengganti, tetapi ia seharusnya memiliki peluang kuat untuk memulai pertandingan La Liga hari Sabtu melawan Cadiz setelah Xavi menegaskan bahwa Pedri membutuhkan istirahat.

Masih menunggu kontribusi gol pertamanya di musim baru, De Jong telah mencetak 13 gol dan membuat 18 assist dalam 145 penampilan untuk Barcelona sejak pindah dari Ajax pada 2019.

Gelandang itu hanya memenangkan satu Copa del Rey selama waktunya di Camp Nou, dan Barcelona yang berada di posisi kedua saat ini duduk dua poin di belakang juara dan pemuncak klasemen saat ini Real Madrid di klasemen La Liga. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved