Bank BPD DIY

Transformasi Digital Menjadi Fokus Utama Bank BPD DIY

Digitalisasi produk dan layanan masih menjadi fokus utama Bank BPD DIY dalam rencana strategis jangka panjang perseroan.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Mobile Banking BPD DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Digitalisasi produk dan layanan masih menjadi fokus utama Bank BPD DIY dalam rencana strategis jangka panjang perseroan.

Perkembangan teknologi informasi yang kiat pesat mendorong Bank BPD DIY untuk terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi maupun kebutuhan layanan perbankan lainnya yang cepat, aman dan akuntabel.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad belum lama ini.

Selain itu, menurut Santoso, dalam menjalankan bisnis Bank BPD DIY harus didukung dengan sistem teknologi informasi yang mumpuni sehingga proses bisnis dan layanan dapat berjalan dengan efektif, efisien dan aman.

“Kami baru saja menyelesaikan penyusunan IT Strategic plan tahun 2023 – 2027 agar proses transformasi digital Bank BPD DIY dapat berjalan lebih terarah, terukur dan adaptable sesuai perkembangan dan kebutuhan pasar maupun bisnis” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Bank BPD DIY akan mengembangkan delivery channel untuk mendukung digitalisasi layanan yang inovatif, kolaboratif dan customer centric.

Hal tersebut akan diwujudkan melalui kerjasama kemitraan dalam bidang teknologi informasi baik dengan lembaga keuangan bank maupun non-bank.

HarapanNya akan mampu memberikan kemudahan, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan transaksi keuangan perbankan untuk nasabah individu maupun korporasi.

“Dari sisi internal kami juga melakukan pengembangan berkelanjutan pada core banking system dengan mengaplikasikan teknologi terkini sehingga memiliki tingkat flexibility dan scalability yang tinggi” jelas Santoso

Bank BPD DIY juga akan melakukan pengembangan sistem untuk mendukung kerja sama dengan Bank Perkredian Rakyat (BPR) guna memaksimalkan fungsi intermediasi dengan memberikan dukungan pembiayaan kepada BPR dengan UMKM yang menjadi nasabahnya.

Baca juga: BPD DIY Dukung Pengembangan Mobil Listrik UAD

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved