Berita Klaten Hari Ini

Tinjau Penataan Alun-alun Klaten, Bupati Sri Mulyani Minta Tanaman Diganti dengan yang Berbunga

Penataan kawasan Alun-Alun Klaten yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten,

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani (jilbab merah) saat meninjau penataan kawasan Alun-Alun Klaten, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Penataan kawasan Alun-Alun Klaten yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus dikebut.

Proyek penataan alun-alun ditarget rampung dikerjakan pada 6 Desember 2022 mendatang.

Pantauan TribunJogja.com di Alun-Alun Klaten, Jumat (9/9/2022) terlihat kawasan alun-alun itu masih dalam tahap pengerjaan.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Segera Alokasikan 2 Persen DTU untuk Perlindungan Sosial Warga Rentan

Bagian tengah alun-alun yang dulunya ditumbuhi rumput tampak sudah dibongkar, paving block juga dibongkar dan diganti dengan model terbaru.

Beberapa tanaman baru juga di tanam di beberapa sisi, namun beberapa tanaman lama seperti pohon beringin juga masih menghiasi kawasan alun-alun itu.

"Sesuai dengan kontraknya, ini 6 Desember 2022 sudah selesai, sehingga kita tahun barunan bisa bareng di sini," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani di sela-sela meninjau penataan alun-alun itu.

Menurut Yani, saat melakukan pemantauan penataan alun-alun tersebut, dirinya memiliki beberapa catatan seperti tanaman yang di tanam harus bunga-bunga yang bermekaran bukan hanya sekedar pohon peneduh.

"Semua sesuai dengan DED awalnya, cuman memang ada catatan dari vegetasi, tanaman ini minta diganti yang lebih cantik, lebih indah dan yang berbunga," jelasnya.

Kemudian, kata dia, untuk proses pengerjaan yang dilakukan oleh pelaksana sejauh ini cukup rapi dan diharapkan benar-benar selesai sesuai target.

"Saya lihat pengerjaannya rapi, semoga waktu yang ada dan cuaca mendukung sehingga pihak ketiga bisa manfaatkan dengan baik dan hasilnya berkualitas," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved