Berita Klaten Hari Ini

Polres Klaten Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Klaten kembali menyalurkan bantuan kepada warga Klaten yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo saat menyalurkan bantuan beras paket 5 kilogram bagi driver ojek online di Terminal Ir Soekarno Klaten, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Klaten kembali menyalurkan bantuan kepada warga Klaten yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kali ini, sebanyak 10 ton beras disiapkan Polres Klaten untuk disalurkan secara bertahap kepada warga terdampak seperti ojek online, ojek pangkalan, buruh hingga tukang becak.

Pantauan TribunJogja.com, Jumat (9/9/2022) jajaran Polres Klaten menyalurkan 300 paket beras kepada warga terdampak di Terminal Ir Soekarno dan Tempat Pembuangan Sampah Rusunawa.

Baca juga: Kuliner Jogja: Soto Sapi yang Wajib Kamu Cicipi, Gurih Rasanya Nagih Nikmatnya!

"Hari ini kami bersama Kodim, pihak terminal dan mahasiswa memberikan bantuan, pada intinya ini akan terus diberikan," ujar Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo di sela-sela kegiatan itu.

Menurutnya, pada Jumat (9/9/2022) terdapat tujuh titik paket beras yang dibagikan bagi ojek, buruh dan warga terdampak lainnya.

Dua titik disalurkan di wilayah Kota Klaten dan lima pembagian lainnya di beberapa wilayah seperti Kecamatan Karangdowo dan Kecamatan Ceper.

"Kita langsung ke kalangan paling bawah, ini merupakan hari keempat kita menyalurkan, ini bukan ojol saja semua elemen warga yang terdampak akan kita bagikan," ulas dia.

Ia menjelaskan, total pihaknya menyiapkan 10 ton beras yang akan disalurkan secara bertahap.

Baca juga: 4 Universitas di Jogja yang Memiliki Program Studi Keperawatan

"Ini bantuannya dari sumbangan anggota, teman-teman kita juga hingga dana CSR," akunya.

Seorang tukang ojek online, Yayan Suryanto mengaku bersyukur mendapat bantuan beras tersebut dan berharap ada bantuan lainnya.

"Saya dapat beras paket 5 kilogram dan saya berterima kasih pada Polres telah memperhatikan kita, ini bantuannya sedikit membantu kita dan mengurangi beban. Semoga ada bantuan lainnya," ucapnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved