Ratu Elizabeth II Meninggal

40 Kata-kata Bijak Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya, Beri Inspirasi untuk Dunia

Tak heran jika banyak orang yang menjadikan Ratu Elizabeth II ini sebagai sosok yang inspiratif. Mari kita merenungkan kutipannya yang paling berkesan

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @RoyalFamily
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Inilah 40 Kata-kata Bijak Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya, Beri Inspirasi untuk Dunia. 

TRIBUNJGOJA.COM - Setelah 70 tahun memerintah Inggris dan Persemakmuran, Ratu Elizabeth II tutup usia di Skotlandia pada usia 96 tahun.

Tak hanya di Inggris Raya, kepergian sang Ratu Inggris itu pun membuat seluruh dunia berduka atas meninggalnya penguasa Inggris yang disayangi, yang pertama kali dinobatkan sebagai ratu pada tahun 1952 pada usia 26 tahun.

Dia telah melayani jutaan orang selama 70 tahun dia menjadi ratu, setelah bekerja dengan 15 perdana menteri Inggris yang berbeda.

Ratu dengan masa jabatan terpanjang di dunia ini menjadi salah satu perempuan yang sangat berpengaruh.

Tak heran jika banyak orang yang menjadikan Ratu Elizabeth II ini sebagai sosok yang inspiratif.

Seiring dengan mangkatnya sang ratu, mari kita merenungkan kutipannya yang paling berkesan di bawah ini:

1. “At its heart, engineering is about using science to find creative, practical solutions. It is a noble profession."

(Pada intinya, teknik engineering adalah tentang menggunakan sains untuk menemukan solusi yang kreatif dan praktis. Ini adalah profesi yang mulia.)

2. “Like all the best families, we have our share of eccentricities, of impetuous and wayward youngsters and of family disagreements.”

(Seperti semua keluarga terbaik, kami memiliki bagian yang eksentrik, anak-anak yang terburu nafsu dan bandel, serta ketidaksepakatan keluarga)

3. ”Cowards falter, but danger is often overcome by those who nobly dare."

Pengecut goyah, tetapi bahaya sering dikalahkan oleh mereka yang berani.

4. “I know of no single formula for success. But over the years I have observed that some attributes of leadership are universal and are often about finding ways of encouraging people to combine their efforts, their talents, their insights, their enthusiasm and their inspiration to work together."

(Tidak ada formula tunggal untuk sukses. Tetapi selama bertahun-tahun saya telah mengamati bahwa beberapa atribut kepemimpinan bersifat universal dan sering kali mengenai cara-cara mendorong orang untuk menggabungkan upaya mereka, bakat mereka, wawasan mereka, antusiasme mereka dan inspirasi mereka untuk bekerja bersama.)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved