Liga 1

PSS Sleman vs PERSIS Solo Liga 1 Matchday 9: Memaknai 2 Sisi Ketidakhadiran Suporter & Komentar Seto

Jelang laga kontra Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Seto mengatakan perbaikan akan dilakukan agar menuai hasil maksimal. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Dukungan ribuan suporter PSS Sleman - Laga PSS Sleman vs Persis Solo pekan ini bakal tanpa suporter atau penonton kedua pihak 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman menjamu Persis Solo di matchday 9 Liga 1 Indonesia pada Sabtu sore 10 September 2022. Ketidakhadiran suporter di laga pekan ini bak dua sisi mata uang bagi pemain.

Pasalnya, suporter PSS Sleman bisa membakar semangat pemain, sekaligus jadi beban individu saat laga berlangsung. 

Walau demikian, keputusan suporter untuk tidak hadir tak lain adalah bentuk rasa berkabung setelah dua suporter PSS Sleman meninggal dunia. Oleh karenanya, misi tiga poin di kandang bagi PSS Sleman tetaplah wajib diperjuangkan. 

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Tribun Jogja/ Taufiq Syarifudin)

Setelah beberapa kali menuai hasil kurang memuaskan di laga kandang pekan-pekan sebelumnya, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kali ini harus kembali putar otak agar hasil minor tak terulang. 

Komunikasi intens dengan pemain menjadi salah satu cara untuk menemukan solusi. Jelang laga kontra Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Seto mengatakan perbaikan akan dilakukan agar menuai hasil maksimal. 

"Akhir pekan nanti kita akan melawan Persis Solo, saat ini mereka juga belum konsisten, tapi kami juga belum konsisten saat tampil di kandang. Kita akan lebih saling bicara lagi dengan pemain mudah-mudahan menemukan solusinya," kata Seto.

Putus rekor buruk

Jadwal Liga 1 matchday 9 sudah dimulai tengah pekan ini. Jadwal PSS Sleman melawan Persis Solo digelar pada Sabtu 10 September2022, kick off pukul 18.15 WIB. Pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo akan tayang di Channel Tv Siaran Langsung dan Live Streaming Indosiar Vidio sesuai jadwal tv partner Liga 1.

Seto Nurdiyantoro pun menyatakan momentum melawan Persis Solo, Sabtu (10/9/2022) depan akan dimanfaatkan untuk memecah rekor buruk saat timnya berlaga di kandang.

Pelatih asal Kalasan Sleman ini mengatakan harapannya pada laga melawan tim promosi Liga 1 tersebut akan menyajikan pertandingan yang menarik untuk dinikmati.

"Meski sama-sama belum konsisten, mudah-mudahan jadi laga yang menarik. Harapannya tentu kita bisa perbaiki hasil saat tampil di kandang sendiri," sambungnya.

Tanpa suporter

PSS Sleman akan tampil tanpa dukungan langsung dua wadah suporter setianya, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) pada saat lawan Persis Solo.

Keduanya menyatakan untuk menarik diri atau menepi sejenak dari tribun penonton sebagai bentuk berkabung dan menghormati dua keluarganya yang meninggal dunia dengan rentang waktu kurang dari satu bulan, akibat aksi kekerasan atas nama suporter dan sepak bola.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved