Pilpres 2024

Partai Nasdem Siap Berikan Karpet Merah untuk Anies Baswedan? Begini Penjelasan Willy Aditya

Adalah Partai Nasdem yang membuka peluang untuk memberikan karpet merah bagi Anies Baswedan untuk bertarung di Pilpres 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya, Ahmad Riza Patria, dalam konferensi pers penerapan kembali masa PSBB pada Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Karpet merah siap diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Adalah Partai Nasdem yang membuka peluang untuk memberikan karpet merah bagi Anies Baswedan untuk bertarung di Pilpres 2024.

Anies Baswedan merupakan salah satu dari tiga tokoh yang direkomendasikan menjadi calon presiden yang akan diusung oleh Nasdem berdasarkan hasil dari rapat kerja nasional (Rakernas) beberapa waktu yang lalu.

Partai Nasdem sendiri membuka kemungkinan untuk mendeklarasikan calon presiden yang akan diusungnya pada 10 November 2022 mendatang.

Sosok yang kemungkinan akan diusung menjadi Capres dari Partai Nasdem adalah Anies Baswedan.

Namun demikian, keputusan untuk mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi calon yang akan diusung di Pilpres 2024 tergantung dengan kesepakatan dengan partai koalisi lainnya.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu siap diusung partainya.

"Ya pasti (Anies siap) lah. Kalau enggak mau gimana caranya," kata Willy kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Pilpres 2024: Mau Deklarasi Anies, Ganjar, atau Jenderal Andika? Ini Penjelasan Partai Nasdem

Willy mengungkapkan sampai saat ini dua parpol yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat masih intens berkomunikasi dengan Partai Nasdem.

Namun, Willy menyebut keputusan deklarasi Gubernur DKI Jakarta itu tergantung kesepakatan NasDem dengan partai pengusung lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved