Wisata Jogja

Menambawah Wawasan! Ini 4 Rekomendasi Wisata Jogja Bersejarah yang Wajib Dikunjungi!

Wisata Jogja mulai dari sajian pemandangan alam, budaya hingga yang ber- Sejarah pun dapat kamu jumpai. Berikut 4 rekomendasi Wisata Jogja Sejarah:

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
https://travel.tribunnews.com
Benteng Vredeburg 

TRIBUNJOGJA.COM - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menghadirkan aneka ragam Wisata Jogja yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Jogja mulai dari sajian pemandangan alam, kuliner, budaya hingga yang ber- Sejarah pun dapat kamu jumpai.

Jika kamu berkunjung ke kota Jogja dan ingin mengenal nya lebih, berikut 4 rekomendasi Wisata Jogja ber- Sejarah yang bisa menambah wawasanmu!

1. Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali)


Dilansir Wikipedia, Monumen Jogja Kembali disingkat Monjali adalah sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Monumen yang dibangun pada tanggal 29 Juni 1985 ini kerap kali dikunjungi oleh para pelajar dalam acara darmawisata.

Monjali berada di bagian utara kota Jogja, tepatnya beralamat di Jalan Ring Road Utara, Sleman terdiri dari 3 lantai dan dilengkapi ruang perpustakaan serta serbaguna.

Adapun koleksi unggulan Monjali yang dapat ditemui ketika berkunjung ke museum diantaranya ada replika pakaian militer, senjata api genggam, diorama dan tandu Jenderal Soedirman.

2. Museum Perjuangan Yogyakarta


Museum Perjuangan Yogyakarta dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Sri Paku Alam VIII pada 29 Juni 1961, yang didirikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah untuk mengenang setengah abad Hari Kebangkitan Nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved