Pilpres 2024

Menakar Peluang Usung Anies-AHY di Pilpres 2024, Ini Kelebihannya Menurut Pengamat

Nama Anies Baswedan memiliki magnet kuat untuk diusung menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan pertunjukan palang pintu saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan Maluku Utara di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Nama Anies Baswedan memiliki magnet kuat untuk diusung menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi salah satu dari tiga nama yang selalu menempati tiga besar tokoh yang memilik elektabilitas tertinggi sejumlah lembaga survei.

Bahkan Anies Baswedan menjadi satu dari tiga nama yang direkomendasikan dalam rakernas Partai Nasdem untuk diusung menjadi Capres di Pilpres 2024.

Nama Anies Baswedan bersanding dengan Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Namun hingga kini, Partai Nasdem belum memutuskan berkoalisi dengan partai apa untuk menghadapi gelaran Pilpres 2024 mendatang meski sejauh ini sudah melakukan komunikasi intens dengan Partai Demokrat dan PKS.

Petinggi-petinggi Partai Nasdem, Demokrat dan PKS sudah melakukan pertemuan politik dan menyatakan memiliki kesepemahaman.

Namun ketiganya belum secara resmi menyatakan berkoalisi, meski peluangnya untuk bekerja sama menghadapi Pilpres 2024 sangat besar.

Dikutip dari Kompas.com, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan terbuka kemungkinan untuk memilih Anies sebagai capres yang dipilih untuk diusung Partai Nasdem.

Willy pun memastikan Anies Baswedan siap diusung oleh partainya menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Ya pasti (Anies siap) lah. Kalau enggak mau gimana caranya," kata Willy kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved