Bima Perkasa Jogja Tak Akan Ubah Komposisi di Turnamen 3x3 IBL Indonesia Seri II

Bima Perkasa Jogja tak akan mengubah komposisi pemainnya dalam Turnamen 3x3 IBL Indonesia seri dua yang akan digelar di DI Yogyakarta, Sabtu (10/9/202

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pemain, pelatih, dan jajaran manajemen Bima Perkasa saat seusai sesi jumpa pers, Sabtu (6/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bima Perkasa Jogja tak akan mengubah komposisi pemainnya dalam Turnamen 3x3 IBL Indonesia seri dua yang akan digelar di DI Yogyakarta, Sabtu (10/9/2022) besok.

Turnamen ini adalah lanjutan dari seri pertama yang digelar di Bali pekan lalu. Kali ini Bima Perkasa Jogja akan menjadi tuan rumah.

Baca juga: Komunitas Perempuan Tangguh Sleman Gelar Perlombaan Tanam Cabai

Pelatih Bima Perkasa Jogja, Efri Meldy menyebut timnya masih akan diperkuat Avin Kurniawan, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, dan Restu Dwi Purnomo. Dengan skuat itu Meldy mencanangkan target kembali mencapai final.

"Kalau target saya harap mereka bisa lebih baik lagi. Minimal mencapai final apalagi di kandang sendiri," kata Efri Meldy singkat Kamis (8/9/2022).

Di seri Bali pekan lalu Bima Perkasa menjadi runner up. Mereka dikalahkan Satria Muda di partai final. Hasil itu melecut semangat para pemain untuk lebih meningkatkan kualitas dalam latihan. 

Namun khusus untuk seri Yogyakarta, tidak ada strategi khusus yang diusung. Coach Meldy, sapaan akrabnya, tetap mengedepankan empat penggawa yang dikirim untuk bersenang-senang sepanjang turnamen.

"Meski ada target, saya tidak ingin menjadi beban. Mereka harus bersenang-senang sepanjang turnamen yang akan ditonton suporter," sambung Meldy.

Baca juga: Angka Kecelakaan di DIY Tinggi, Begini Cara Menekannya Menurut Peneliti Pustral UGM

Sementara itu, nama Indra Muhammad terus menjadi komoditi panas untuk bursa transfer IBL. Sudah ada empat tim yang coba merayu Indra pindah. Fransisca Juniati, manajer Bima Perkasa membeberkan menolak keinginan empat tim tersebut. 

"Tawaran mereka kami tolak semuanya. Indra mau kami pertahankan sesuai kebutuhan dan keinginan pelatih," jelas Sisca, panggilan akrabnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved