Barcelona

Berita Barcelona: Pujian Selanjit Xavi untuk Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski

Manager Barcelona Xavi mengatakan Ousmane Dembele pada level yang sama dengan Neymar pada performa terbaiknya

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
www.twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi penyerang Barcelona, Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Pumas UNAM dalam laga trofi Joan Gamper di Spotify Camp Nou, Minggu (7/8/2022) atau Senin dini hari WIB. 

Tribunjogja.com Spanyol - Manager Barcelona Xavi Hernandez mengatakan Ousmane Dembele pada level yang sama dengan Neymar pada performa terbaiknya.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam lima penampilan untuk Barcelona musim ini, termasuk dua assist dalam kemenangan 5-1 atas Viktoria Plzen di Liga Champions.

Setelah Liga Champions, Xavi Hernandez memuji pemain yang sempat akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada akhir Juni namun akhirnya menandatangani kontrak dengan klub.

"Dembele dalam performa yang sangat baik. Dia bahagia. Dia menikmati dirinya sendiri, dan dia sangat penting bagi saya. Dia membantu dan mencetak gol. Dia seperti belati, dan kami harus memanfaatkan itu," kata Xavi kepada wartawan.

“Dembele berada di level yang sama dengan Neymar. Dia telah banyak menderita di tahun-tahun pertamanya di sini, tetapi saya selalu mengatakannya. Dia memiliki kemampuan hebat, dan dia pantas mendapatkan semua yang terjadi padanya.

"Tidak ada pemain sayap di dunia yang bisa memotong ke dalam ke kedua sisi seperti yang bisa dilakukan Dembele. Saya belum pernah melihat pemain dengan kemampuannya menggiring bola 1v1. Anda jarang menemukan pemain seperti itu. Percayalah, dia pemain yang luar biasa."

Dembele sudah mencetak 33 gol dan mencatatkan 38 assist dalam 155 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi, dikaitkan dengan klub-klub seperti Chelsea, Manchester United dan Paris Saint-Germain selama musim panas.

Namun, pria asal Prancis itu belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah tertarik untuk mewakili klub lain.

"Tidak ada itu (pra-perjanjian dengan klub lain), saya hanya berbicara dengan Barca. Dan saya mengatakan kepada perwakilan saya hanya Barca dan pada akhirnya kami semua senang," katanya kepada Mundo Deportivo.

“Sejak Xavi tiba, saya telah menjalani momen terbaik saya di Barca. Bagi saya, atau untuk pemain sayap lainnya, cara dia melihat sepak bola sangat cocok untuk kami. Hubungan dengan Xavi sangat baik, dia selalu mengatakan yang sebenarnya, dia sangat mendukung saya dan saya senang."ujarnya.

Selain itu Xavi juga memuji Robert Lewandowski, yang mencetak hattrick di Liga Champions sekaligus mencap pemain internasional Polandia itu sebagai pemain yang luar biasa dan profesional.

"Lewandowski tidak pernah terpuaskan. Hat-trick untuk Lewandowski hari ini. Tapi tidak hanya itu, dia bermain dan dia membuat tim bermain. Dia mengenal orang ketiga, dan membaca ruang dengan sempurna. Saya jatuh cinta. Penandatanganannya fantastis," tambah Xavi.

“Kami tidak pernah ragu dengan penandatanganan Lewandowski. Kami tahu kemampuannya, kerendahan hatinya, dan dia memiliki keinginan besar untuk bergabung dengan Barcelona. Dia orang yang luar biasa dan profesional, sungguh."

"Saya tidak tahu apakah Lewandowski adalah striker terbaik di Eropa, tetapi dia adalah striker terbaik bagi kami. Lewandowski... siapa lagi? [Karim] Benzema juga. Saya pikir mereka yang terbaik kan? [Erling Braut] Haaland juga. Tapi sulit untuk membandingkannya."


Dan kini Barcelona akan berusaha untuk membuat empat kemenangan La Liga berturut-turut ketika mereka melanjutkan kampanye domestik mereka ke Cadiz pada Sabtu malam.(
Tribunjogja.com )

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved