Berita Olahraga Hari Ini

Tim Aeromodelling Bantul Borong 4 Medali Emas Porda DIY 2022

Tim Aeromodelling Kabupaten Bantul borong empat medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022, Rabu (7/9/2022).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Atlet aeromodelling Bantul saat menerbangkan jenis pesawat S2A di Lanud Gading, Playen, Gunungkidul, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim Aeromodelling Kabupaten Bantul borong empat medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022, Rabu (7/9/2022).

Memainkan perlombaan di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, tim Bantul meraih empat medali dari nomor F2A melalui Andika Priyanta, nomor F1A putra melalui Tono Purwanto, F1A putri lewat Fitri Ayuningrum dan nomor F1H diraih Desianta Nadia Palupi. 

Dengan perolehan ini Bantul sementara waktu dominan pada ajang olahraga multievent terbesar se-daerah ini. 

Pelatih aeromodelling Bantul , Ichwan Hartoko mengungkapkan puas terhadap penampilan anak asuhnya.

Meski begitu masih ada sejumlah nomor yang perlu dikejar untuk menambah pundi-pundi medali emas.

Baca juga: KONI DIY : Porda XVI Sudah On The Track’

“Untuk di Porda kali ini kami memang memasang target 4 medali emas, dan Alhamdulillah saat ini sudah berhasil kami raih empat medali emas tersebut. Kedepan, dengan hasil sementara empat medali emas ini, kami mengejar raihan medali emas lainnya di nomor-nomor berikutnya,” kata Ichwan di Lapangan Udara Gading, Rabu (7/9/2022).

Pada lomba terakhir yang yang berlangsung kemarin, pada nomor F2A, tim aeromodelling Bantul  meraih medali emas Andika Priyanta yang mencatatkan waktu 161 km/h yang didapat pada kesempatan terbang keduanya. 

Medali perak di nomor ini juga diraih atlet Bantul lainnya, Aulia Khoirin Danur Purwanto dengan hasil 160,1 km/h yang didapat pada kesempatan pertama terbang.

Sedangkan untuk medali perunggu direbut atlet Kota Yogyakarta, Dimas Darusman yang mencatatkan waktu 158,7 km/h pada kesempatan terbang kedua.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved