Berita PLN Terkini

PLN Selangkah Lebih Dekat dengan Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional

Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN mengunjungi sejumlah pelanggan di wilayah Kota Yogya dan sekitarnya

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
PLN Selangkah Lebih Dekat dengan Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momen refleksi bagi PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Komitmen ini dilakukan PLN sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional melalui listrik yang andal sesuai dengan slogan Kemerdekaan 17 Agustus “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Rangkaian kegiatan Hari Pelanggan tahun ini PLN UP3 Yogyakarta mengunjungi beberapa pelanggan diantaranya RSUP Dr. Sardjito, Istana Negara, RS Bethesda, BI, Lanud, Kantor Kepatihan, Hartono Mall, UTY, KAI dan pelanggan – pelanggan lain yang tersebar di seluruh ULP. 

Kegiatan kunjungan ini dilakukan guna memastikan bahwa pelayanan yang diberikan PLN UP3 Yogyakarta tidak terdapat kendala, sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUP Dr. Sardjito Bagian Perencanaan Organisasi dan Umum, Khadirin menyampaikan apresiasinya kepada PLN.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini. Respon dan pelayanan yang prima dari PLN yang begitu cepat kepada kami. Kami juga sudah menggunakan listrik premium yang sangat bermanfaat bagi kami. Kami berharap PLN lebih sering berkunjung ke RSUP Dr. Sardjito. Kami berhubungan langsung dengan pasien, sehingga diharapkan pasokan listrik benar-benar terjamin.” ujarnya.

Baca juga: Dukung Transisi Energi Bersih, PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk 5 Istana Kepresidenan

Melalui kunjungan di Hari Pelanggan Nasional ini, PLN berharap dapat terus mendengarkan suara pelanggan dan mendapatkan masukan atas pelayanan PLN.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Samsuri mengatakan bahwa masukan dan saran dari pelanggan sangat diperlukan PLN untuk meningkatkan pelayanan.

“Di Hari Pelanggan Nasional ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk PLN mengetahui secara langsung suara dan masukan pelanggan, sehingga dari masukan tersebut PLN bisa memperbaiki kekurangan dan mengoptimalkan kinerja yang diberikan bagi pelanggan.” terang Samuri.

Menjawab permintaan pelanggan dalam kebutuhan penggunaan energi hijau, PLN juga menghadirkan produk Renewable Energy Certificate atau REC.

REC merupakan instrumen yang ditawarkan PLN kepada pelanggan yang membutuhkan pengakuan akan penggunaan energi terbarukan. 

Di DIY ada 4 pelanggan yang menggunakan REC yaitu Istana Kepresidenan, PT BRA, PT Ameya Livingstyle Indonesia, PT Anggun Kreasi Garment.

Bagi pelanggan yang berminat untuk menggunakan REC, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved