Liga 1

Laga PSS Sleman vs Persis Solo, Panpel PSS Tak Sediakan Tiket untuk Suporter Persis

Manajemen PSS Sleman juga telah berkirim surat kepada pihak Persis Solo untuk mengomunikasikan perihal tidak menyediakan tiket untuk tim tamu.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
nevadapreps.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman telah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga yang menyatakan laga PSS Sleman vs Persis Solo , Sabtu (10/9/2022) di Stadion Maguwoharjo digelar tanpa penonton tim tamu.

Laga tanpa penonton di kandang PSS Sleman ini awalnya diinisiasi pihak Polda DIY yang mengirimkan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS yang akhirnya dikabulkan PT LIB dalam surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022 perihal tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo .

"Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan POLDA DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman , Rangga Rudwino, Selasa (6/9/2022) siang.

Selain itu pihak manajemen PSS Sleman juga telah berkirim surat kepada pihak Persis Solo untuk mengomunikasikan perihal tidak menyediakan tiket untuk tim tamu.

Baca juga: Jelang PSS Sleman vs PERSIS Solo, Suporter Tim Tamu Diminta Tidak Datang demi Keamanan

" PSS Sleman juga sudah bersurat kepada tim Persis Solo untuk berkoordinasi mengenai hal ini. Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah," ungkapnya.

Meski tidak ada kuota penonton untuk tim tamu, Rangga berharap persaudaraan antara suporter PSS Sleman dan Persis Solo tetap rekat.

Ia menyebut hal ini dilakukan karena bukan untuk keuntungan siapapun, ini untuk kepentingan dan keselamatan semua orang.

"Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis Solo . Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang," jelasnya.

Di sisi lain Rangga mengapresiasi tindakan suporter Persis Solo yang menyampaikan belasungkawa kepada suporter PSS Sleman ketika laga melawan PSIS Semarang pekan lalu.

"Saya juga sangat mengapresiasi suporter Persis Solo yang memasang banner belasungkawa kepada salah satu keluarga kami ketika laga melawan PSIS pekan lalu. Tidak ada sepakbola seharga nyawa manusia," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved