PSS Sleman

Kasus Pelemparan Gelas Plastik, Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi Rp 50 Juta pada PSS Sleman

Komdis PSSI resmi menjatuhkan denda sebesar Rp 50 juta kepada PSS Sleman.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komite Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan denda sebesar Rp 50 juta kepada PSS Sleman , sebab tanggung jawab perilaku buruk penonton saat menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Maguwoharjo , Sabtu (27/9/2022) kemarin.

Dalam laga itu, PSSI melihat pelemparan dua buah gelas plastik air mineral yang dilakukan oleh suporter PSS Sleman yang berada di tribun timur sisi selatan.

Untuk itu PSSI mengeluarkan surat nomor 038/L1/SK/KD-PSSI/IX/2022 yang membahas pelanggaran itu.

Pemberian denda tersebut  merujuk kepada pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 nomor 5 Kode Disiplin PSSI tahun 2018.

Baca juga: Jelang PSS Sleman vs PERSIS Solo, Suporter Tim Tamu Diminta Tidak Datang demi Keamananww

"Kami tentu sangat menyayangkan kejadian ini terjadi kembali. Sebelumnya kami sudah bilang bahwa hal seperti ini sepatutnya tidak terulang karena akan merugikan tim lawan serta PSS sendiri," kata manajer tim PSS Sleman , Dewanto Rahadmoyo, Selasa (6/9/2022).

Pria yang dipanggil Dewa itu menyebut hukuman serupa yang diterima PSS Sleman sudah terjadi sebanyak dua kali.

"Perlu kami tekankan jika terjadi untuk ketiga kalinya, maka Komdis PSSI akan memberikan hukuman yang lebih berat dan berbeda untuk PSS Sleman ke depannya," imbuh Dewa.

Kendati demikian, Dewa tak lelah mengajak seluruh suporter Super Elang Jawa untuk tetap mematuhi peraturan yang ada selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan 9: PSS Sleman vs Persis Solo, Arema FC vs Persib Bandung

"Untuk itu, kami semua mengajak seluruh suporter PSS Sleman untuk mematuhi segala peraturan yang ada di stadion. Barang-barang yang tidak boleh dibawa silahkan untuk tidak dibawa dan tidak mengulangi kejadian seperti ini lagi karena akan merugikan," jelasnya.

Kekecewaan tentu saja dirasakan Dewa sebab kesalahan serupa terulang lagi, dan dampaknya membuat klub menderita kerugian yang cukup besar.

"Saya tahu dan tentu kecewa serta marah sama seperti yang kalian rasakan. Namun jika tindakan selanjutnya dapat merugikan tim maka itu tentu tidak benar. Saya yakin dan percaya seluruh suporter PSS Sleman bisa lebih dewasa dan mematuhi peraturan di stadion," tandas ia.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved