Liga 1

Jelang PSS Sleman vs PERSIS Solo, Suporter Tim Tamu Diminta Tidak Datang demi Keamanan

Polda DIY mengajukan surat permohonan ke PT LIB, meminta PT LIB tidak memberikan kuota bagi penonton atau suporter Persis Solo saat melawan PSS Sleman

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Dukungan ribuan suporter PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018) silam. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman menjamu Persis Solo di pekan 9 Liga 1 Indonesia pada Sabtu sore 10 September 2022. Demi mengantisipasi kericuhan suporter seperti yang sudah pernah terjadi, Polda DIY langsung ambil tindakan pencegahan. 

Suporter Persis Solo diminta tidak berangkat ke Stadion Maguwoharjo - venue digelarnya pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo. Dilaporkan bahwa Polda DIY telah mengajukan surat permohonan ke PT LIB.

Isinya, meminta PT LIB tidak memberikan kuota bagi penonton atau suporter Persis Solo

Langkah ini untuk mengantisipasi situasi keamanan yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi.

Dengan langkah ini, suporter Persis Solo tidak diizinkan mendukung timnya langsung di Stadion Maguwoharjo pada laga kontra PSS Sleman Sabtu nanti.

Sesuai Jadwal Liga 1 Indonesia matchday 9, PSS Sleman vs Persis Solo digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Kick-off pukul 18.15 WIB.

Tribun Jogja mengutip kompas.com, Polda DIY telah mengirimkan surat permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tidak memberikan kuota penonton bagi tim tamu.

Itu berarti suporter Persis Solo tidak diizinkan berangkat ke Stadion Maguwoharjo.

"Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY," ujar ketua panitia pelaksana (Panpel) PSS, Rangga Rudwino di Omah PSS, Sleman, Selasa (6/9/2022) siang.

"PSS juga sudah bersurat kepada tim Persis untuk berkoordinasi mengenai hal ini."

"Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah," ungkap Rangga.

Bercermin pada ajang Piala Presiden 2022, oknum suporter Persis Solo membuat onar di Tugu Jogja.

Mereka mengganggu ketertiban lalu lintas di pusat kota meskipun polisi sudah membuat jalur lain bagi suporter Persis yang akan berangkat ke Stadion Moch Soebroto di Magelang agar tidak melewati kota.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming, bahkan sampai meminta maaf kepada publik terkait insiden tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved