Coffee Meets Beauty : Excelso Kenalkan Manfaat Kopi untuk Kecantikan

Meneguk kopi menjadi rutinitas wajib untuk sebagian masyarakat karena aroma kopi yang khas serta kandungan kafein yang dipercaya menurunkan tingkat

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Miftahul Huda
Seorang make up artis sedang merias menggunakan brand Implora, Selasa (6/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meneguk kopi menjadi rutinitas wajib untuk sebagian masyarakat karena aroma kopi yang khas serta kandungan kafein yang dipercaya menurunkan tingkat stress.

Belakangan kandungan kopi juga dipercaya mampu menghambat penuaan, serta antioksiden yang bermanfaat bagi tubuh.

Baca juga: LIGA CHAMPIONS: Fakta Statistik Pra Matchday Live PSG vs Juventus

“Berbagai literatur telah membuktikan bahwa kopi mengandung banyak nutrien dan antioksidan yang baik untuk tubuh, seperti polifenol yang dapat mengurangi dan memperlambat proses penuaan, kafein yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan stamina, juga asam klorogenik yang dapat digunakan untuk mengurangi jerawat,” kata Pangesti Boedhiman, Head of Corporate Communication, Kapal Api Global, dalam acara Coffee Meets Beuty, hasil kolaborasi Excelso dan brand beauty Implora, Selasa (6/9/2022).

Kolaborasi dengan brand kosmetik menurut Pangesti adalah satu dari berbagai kolaborasi dengan berbagai brand lokal lain yang menjadi kebanggaan Indonesia. 

“Kami juga baru saja dipercaya menjadi G20 Indonesia Coffee Partner, dalam helat internasional G20 Indonesia 2022, karena sejak 1927 Kopi Kapal Api telah menjadi bagian dari produk lokal yang membanggakan Indonesia," ungkapnya.

Brand Activation Implora, Abegail Olivia berbagi aneka tips untuk tampil fresh dan cantik ala Korea. 

“Implora memiliki rangkaian produk yang lengkap, mulai dari serum dan produk perawatan kulit yang dapat digunakan sehari-hari, juga produk riasan dekoratif yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan riasan ala Korea yang soft sehingga dapat digunakan sehari-hari,” kata Abegail.

Dalam kesempatan ini, peserta diajak untuk mengenal berbagai cara menyeduh kopi dipandu oleh Beni Pamungkas, Supervisor Excelso Galeria Mall Jogja. 

Beni menjelaskan tentang cara menyeduh kopi 3 ways of coffee brewing atau tiga cara penyeduhan kopi yakni dengan menggunakan Coffee Press, Coffee Machine dan Syphon Brew.

Baca juga: Pemkab Magelang Gelar Pelatihan Digital untuk Tingkatkan Nilai Strategis Pariwisata di Wilayahnya

“Kopi yang diseduh dengan menggunakan coffee press akan menghasilkan seduhan yang baik aroma, acidity dan bodynya terbilang berskala sedang, sementara seduhan dengan coffee machine akan menghasilkan level acidity dan body yang tertinggi, dengan aroma berskala mendium. Bagi para penggemar kopi yang lebih menikmati kopi melalui aroma harum dan rasa yang lebih asam, dapat memilih cara menyeduh kopi menggunakan alat bernama Syphon Brew,” jelas Beni lebih lanjut. 

Dalam kesempatan ini, Excelso juga memperkenalkan minuman baru Excelso Aren Toraja yang pertama kali disuguhkan khusus untuk Delegasi G20 saat 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo.

Kopi Aren Toraja memiliki rasa legit dengan sedikit pahit. Namun aroma khas kopi toraja masih terasa saat minuman itu disajikan. (hda)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved